Pemeriksaan COVID-19 bagi Para WNI di Tehran, Iran

Corona blood test bagi bagi seluruh WNI di Iran merupakan salah satu upaya perlindungan terhadap WNI juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terutama dalam kondisi  pandemi saat ini.

Tehran, Iran – Di tengah-tengah pandemi COVID-19, berbagai upaya dapat dilakukan oleh Perwakilan Indonesia untuk memberikan pelindungan bagi WNI di luar negeri, Salah satunya adalah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan sebagaimana dilakukan oleh KBRI Tehran.

“KBRI Tehran selenggarakan corona blood test bagi bagi seluruh WNI di Iran, hal ini dilakukan selain sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap WNI juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terutama dalam kondisi  pandemi saat ini,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Iran merangkap Tukrmenistan Octavino Alimudin.

KBRI Teheran telah melakukan corona blood test pada tanggal 30 April – 1 Mei 2020 terhadap 27 WNI di Teheran. Seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19. Rencananya pemeriksaan serupa akan dilakukan terhadap WNI yang tersebar di berbagai kota lainnya di Iran seperti Kota Qom, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan Mashhad.

Sejak merebaknya pandemi COVID-19, KBRI Tehran telah melakukan upaya preventif berupa imbauan kepada WNI dan diaspora Indonesia di Iran serta terus memantau kondisi  mereka melalui berbagai media komunikasi.

Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus COVID-19 tinggi di dunia. Meskipun saat ini telah penurunan  jumlah kasus dan kematian, upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 terus dilakukan oleh pemerintah setempat.

Sumber: KBRI Teheran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *