Spesial Cannes Festival “Larangan Selfi dan Wajibnya Hak Tinggi di Cannes Festival Bikin Sensasi”

Nah bergaya seperti ini, dengan latar belakang ribuan photographer memang merupakan ciri khas dari Red Carpetnya Cannes Festival.

Karena melewati karpet merah sebagai celebritis undangan apalagi jika filmnya berhasil lolos seleksi adalah momentum penting bagi mereka. Tentu saja, foto mereka akan tersebar di seluruh penjuru negara sedang berjalan di atas icon festival ini, karena ribuan photographer dan cameraman akan mengabadikan gambar mereka.

Namun, setiap artis atau undangan dari pemeta film, tentu saja ingin memiliki pribadi saat penting ini. Dan salah satunya dengan cara berselfi ria!

Tapi mulai tahun ini 2018, larangan selfi diberlakukan. Banyak yang protes tentu saja? Karena tidak bisa memiliki gambar pribadi. Namun, mereka semuanya mematuhi peraturan ini, karena memang tujuan dari larangan berselfi ini adalah demi kelancaran jalannya acara. Ada juga yang mencoba curi-curi selfi, dan langsung mendapat terguran, tidak peduli apakah itu celebritis kondang atau hanya tamu udangan biasa. Untuk larangan yang satu ini, semua diperlakukan sama.

Topik lainnya yang juga membuat sensasi adalah, kewajiban bagi setiap wanita yang berjalan di atas karpet merah menggunakan hak tinggi.

Dari para juri festival yang terdiri dari 5 wanita dan 4 pria ini, rupanya salah satunya yaitu Kristen Stewart menyatakan ketidak setujuannya. Baginya kewajiban menggunakan hak tinggi sama saja dengan diskriminasi.

Maka dengan beraninya, saat ia melangkah di Red Carpet dengan hak tingginya, di depan ribuan jurnalis yang siap mengabadikan setiap gerakannya, sebagai tanda protes, Kristen artis yang terkenal pada awalnya berkat film Twlilight ini, melepaskan sepatunya.

Hal ini tentu saja mengundangan banyak reaksi, baik publik dan dunia perfileman. Rupanya  Kristen yang menjadi juri termuda di Cannes Festival ini kemudian ditiru oleh beberapa undangan lainnya.

Bisa jadi tahun berikutnya, kewajiban menggunakan hak tinggi yang sering membuat kaki para wanita tersiksa juga akan ikut dihapuskan layaknya berselfi ria.

Dini Kusmana Massabuau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *