Houstonian Menikmati Meriahnya Indonesian Festival 2018

Festival 2018 yang diselenggarakan oleh KJRI Houston dan Indonesian American Chamber of Commerce,  menyajikan kuliner Indonesia, fashion show dan penampilan budaya Indonesia serta promosi wisata Jawa Barat, Bitung, Manado dan Tomohon, Sulawesi Utara. Sulawesi Utara terkenal sebagai surga para penyelam dan mereka yang menyukai snorkeling. Terumbu karang dan berbagai jenis ikan menjadi tujuan wisata bahari di sekitar wilayah Sulawesi Utara.

Festival telah sukses mendorong pertukaran budaya antara Indonesia dan masyarakat Houston dan sekitarnya. Festival diadakan 2 hari di Jones Plaza, downtown Houston dan KJRI Houston. Konjen RI di Houston, Dr. Nana Yuliana resmikan Indonesian Festival tanggal 1 Desember 2018 di Jones Plaza, Houston. Konjen RI sampaikan bahwa Indonesian Festival telah menjadi bagian dari konektivitas dengan Houston melalui pertukaran budaya dan promosi wisata Indonesia. Dr. Nana Yuliana juga sampaikan bahwa Houston merupakan kota internasional dan keberadaan Indonesia telah mendorong Houston sebagai kota multikultur. Kalangan Congressmen Texas, Consular Corps, Greater Houston Partnership, akademisi, profesional, dan media juga menikmati kemeriahan festival.

Para pengunjung menikmati penampilan musik Yuyun George dari Indonesia, demo masak Chef Yono dari Albany, New York dan demo Pecak Silat. Selain itu berbagai penampilan dari Permias Texas A&M University dan masyarakat Indonesia dari Dallas, Putri Mandalika Dancer dari Florida turut meramaikan suasana. Festival ini juga dilengkapi dengan acara coffee cupping  dengan produk kopi yang unggulan seperti kopi Gayo, Flores, Papua, Ternate dan Jabar.

Festival telah mengangkat budaya Indonesia yang diakui UNESCO seperti penampilan Angklung oleh anak-anak Awty International School, fashion show Handy Hartono dari Indonesia dan Batik Sasmita dari New York serta penampilan tari Ratoh Jaroe dari Gayo, Aceh oleh Sanggar Tari Indonesia Houston yang menjadikan festival lebih menarik. Anak-anak juga terhibur dengan permainan tradisional Indonesiadan photo booth bertema bahari, Raja Ampat, Bali dan   Jawa Barat.

Indonesia merupakan salah satu negara paling beragam akan budaya di dunia dengan keanekaragaman budaya dari berbagai daerah. Indonesia juga memiliki banyak sekali tempat wisata untuk dikunjungi yang menarik bagi orang-orang dari berbagai latar belakang dan negara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *