Tarian Gitek Balen dari Betawi Memeriahkan Newcomers Festival Frankfurt

Tarian dari Betawi ini dibawakan oleh Pesona Indonesia and Friends. Gitek Balen telah memeriahkan Newcomers Festival ke – 20di Römer Hall, Frankfurt (20/09/2020). Konsul Jenderal RI, Acep Somantri, yang turut hadir menyaksikan pentas seni ini menyatakan turut bangga tarian Indonesia dapat kembali tampil di Newcomers Festival.

Lebih lanjut Konjen RI menyampaikan bahwa “Tarian ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia exist di tengah masyarakat Frankfurt yang juga harus diketahui oleh para new comers”. Tarian Indonesia juga pernah diundang untuk memeriahkan acara yang sama di tahun 2018.

Newcomers Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah kota Frankfurt dan diselenggarakan di gedung bersejarah Römer.

Festival tahunan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada pendatang dari luar negeri yang baru tiba di kota Frankfurt melalui pameran berbagai informasi, mulai dari gambaran umum wilayah kota Frankfurt, penampilan budaya hingga proses pemisahan sampah, termasuk informasi mengenai cara mencari sekolah Bahasa, sekolah lokal dan sekolah internasional, tujuan tamasya, kegiatan rekreasi, serta berbagai topik kesehatan dan keuangan. Hadirin juga akan mendapatkan kontak yang tepat di acara ini.

Melalui festival ini, siapa pun yang pindah ke Frankfurt-Rhein-Main akan segera merasa seperti di rumah sendiri. Festival ini juga dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah kota Frankfurt untuk menciptakan budaya yang ramah dan memudahkan para profesioanl dan eksekutif internasional untuk menetap dengan mudah di daerah Rhine-Main.

Festival Newcomers tiap tahunnya dikunjungi oleh sekitar 5000 orang secara gratis, namun di masa pandemic Covid-19, pengunjung diwajibkan untuk mendaftarkan diri secara online. Setiap pengunjung akan menerima secara gratis Buku Panduan Pendatang Baru yang berisi informasi praktis dan alamat penting untuk tinggal dan bekerja di wilayah Frankfurt-Rhein-Main.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *