KJRI Johor Bahru Memperkenalkan Wisata Banyuwangi ke Malaysia

Tujuan dari program ini adalah untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki oleh Banyuwangi. Perjalanan ke Banyuwangi ini merupakan pengalaman pertama bagi para peserta. Program ini dilaksanakan pada 27 November hingga 1 Desember 2018.

Ikon utama dari Banyuwangi yaitu Kawah Ijen menjadi destinasi yang ditunggu-tunggu oleh para peserta karena sebelum keberangkatan para peserta telah mencari informasi mengenai Banyuwangi melalui internet dan mengetahui kalau salah satu tujuan wisata menarik di Banyuwangi adalah Kawah Ijen (Ijen Crater). Pada hari ke-3 tepatnya pukul 12 malam, peserta dibawa menuju pendakian kawah ijen, semua peserta berhasil mencapai puncak Kawah Ijen di ketinggian 2,386 meter di bawah permukaan laut (MDPL). Rasa lelah mereka terbayarkan saat di puncak dengan melihat keindahan alam dan danau belerang yang berwarna hijau.

Selain Kawah Ijen, para peserta juga mengunjungi beberapa destinasi wisata lainnya seperti Alas Purwo, Brangsing, Pulau Merah, Watu Dodol, Hutan Mangrove Bedul, De Djawatan. Para peserta dijamu makan malam oleh Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas. Bupati Banyuwangi menyambut baik program famtrip KJRI Johor Bahru ini dan berharap Banyuwangi akan dapat lebih di kenal lagi di Malaysia apalagi didukung dengan rencana pembukaan penerbangan langsung Kuala Lumpur – Banyuwangi dalam bulan Desember 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *