Sète Venicenya Prancis

Kota yang satu ini memang unik karena berada di semenanjung di Prancis selatan. Kota Sète berada di antara laut mediterania, memiliki pelabuhan besar dan kanalnya tempat perahu menepi. Kaya akan budaya dan pemandangannya yang indah. Tak heran bila kota yang berada di atas bukit ini di juluki sebagai Venicenya Prancis.

Sète memang bukan Monaco yang marak dengan kapar pesiar milyader. Kota kecil di atas bukit ini merupakan kota pelabuhan dan nelayan namun kaya akan ajang kebudayaan. Berada di kota yang masuk dalam daerah Ocitanie ini, sangat menyenangkan. Karena banyak sekali yang bisa di lihat dan dikunjungi. Salah satunya adalah mercusuar Saint Louis .

Menaiki Mercusuar Sète

Mercusuar yang didirikan pada tahun 1948 ini meskipun sudah jadi tempat wisata namun tetap berfungsi. Berkunjung ke mercu suar ini hanya dipungut biaya 3 euros saja, anak-anak di bawah usia 12 tahun gratis. Setelah menaiki 126 anak tangga dari atas mercusuar kita bisa melihat kota Sète yang membukit dan lautan mediterania sangatlah indah.

Yang menarik lainnya adalah sepanjang kanal Sète berbagai macam bentuk kapal bisa kita lihat dari dekat. Di sini, menyentuh, berfoto pun bisa dilakukan dengan bebas. Bahkan di pelabuhan pengunjung diperbolehkan melihat dari dekat. Pemilik kapal di sini membebaskan para pengunjung yang datang. Tak heran jika banyak wisatawan yang jalan-jalan ke Sète mengaku sangat puas dengan kunjungan mereka.

Festival Kapal di Sète

Laura misalnya anak dari pasangan kawin campur ini mengaku sangat menyukai kota Sète. Setiap ada waktu luang bersama keluarganya ia sering mendatangi kota kecil ini.

“Sète merupakan kota pelabuhan yang indah, saat ini udara apalagi suhu di sini relatif hangat jadi memang sebaiknya digunakan untuk mengunjungi kota cantik ini, saya tadi juga mendatangi mercu suar dan naik hingga ke atas, pemandangan yang cantik sekali, juga pemandangan ke kotanya dengan cahaya matahari bersebelahan dengan laut, indah sekali!”, tutur Laura bersemangat.

Adiknya Monica juga menegaskan,

“Sète adalah kota nelayan, bagi saya merupakan tempat yang ideal untuk menikmati makan kerang dan ikan segar, enak sekali  ! Oh ya, jangan lupa di sini harus mencicipi makanan khasnya yaitu Tielle.”

Makanan laut memang menjadi tujuan utama pengunjung yang datang ke Sète, apalagi keong lautnya yang kabarnya sangat enak  ! Tapi yang harus dicicipi dan biasanya menjadi oleh-oleh adalah Tielle. Pastri berisi saus tomat dan gurita kecil ini sangat lezat dan merupakan makanan tradisional setempat.

Kota Sète meskipun kecil namun memiliki potensi wisata besar. Tak heran bila semenanjung di atas lautan mediterania ini mendapat julukan Venicenya Prancis karena keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *