Anak-anak Tunis Antusias Nonton Film Kartun Indonesia

​Sekitar 60 anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Tunis telah melihat film kartun anak Indonesia pada acara kegiatan Indonesian Cultural Day.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh KBRI Tunis pada tanggal 2 Februari 2020 di B7L9 Art Station, Tunis.

Sebanyak tiga film kartun pendek anak-anak ditampilkan yang mengisahkan mengenai kehidupan keseharian seorang anak bernama Nussa.

Judul film yang ditayangkan pada kesempatan tersebut adalah Tidur Sendiri Gak Takut!, Makan Jangan Asal Makan dan Nussa Bisa.

Tiga buah film kartun pendek yang ditampilkan masing-maing berduras 3 menit yang disajikan dalah bahasa yang singkat dan sederhana. Ketiga film tersebut diberikan subtitle berbahasa Perancis sehingga dapat mudah dimengerti oleh penonton Tunis khususnya anak-anak.Penayangan tersebut mendapatkan antusiasme anak-anak maupun orang tua mereka yang hadir.

Ketiga film kartun pendek Nussa Rara ditayangkan sebanyak 2 (dua) kali untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dan tamu undangan lainnya yang belum sempat melihat penayangan film tersebut pada sesi pertama.

Pemutaran film kartun anak tersebut merupakan bagian dari kegiatan Indonesian Cultural Day yang juga menampilkan kegiatan budaya lainnya, yaitu pertunjukan tari, pencak silat dan makanan Indonesia.

Tarian yang ditampilkan yaitu Panji Sumirang, Kinang Kilaras dan Lenggang Nyai. Sementara pencak silat menampilkan gerakan beregu dan pertarungan ringan satu lawan satu.

Untuk penyajian makanan Indonesia, KBRI Tunis menampilkan sate, mie goreng, aneka kerupuk dan aneka martabak. Perusahan Indomie Indonesia yang berkedudukan di Riyadh juga berkesempatan mempromosikan produknya di acara tersebut.

KBRI Tunis berencana untuk memutarkan film kartun pendek Nussa Rara dengan tema berbeda untuk acara kebudayaan yang akan datang. Kegiatan penayangan film tersebut diharapkan dapat membuka minat masyarakat setempat, khususnya anak-anak, untuk dapat menikmati film kartun anak Indonesia.

Sumber: KBRI Tunis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *