Enam Medali Emas untuk Tim Angkat Besi Indonesia di Fajr Cup Iran

6 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu berhasil diraih tim angkat besi Indonesia di Kejuaraan the 5th International Fajr Cup (02/02/2020).

Teheran, Iran 

Tim angkat besi Indonesia diwakili oleh 3 orang lifter yaitu Eko Yuli Irawan dan Deni di kelas 67 kilogram dan Triyatno di kelas 73 kilogram.

“Saya pribadi dan tentunya mewakili seluruh rakyat Indonesia baik yag  berada di Ran maupun di Indonesia sangat bangga melihat ketiga anak bangsa berhasil mempersembahkan kemenangan di Kejuaraan ini.” Ujar Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin di sela-sela pembukaan dan pertandingan.

Di kelas 67 kilogram, Eko Yuli Irawan berhasil menggondol 3 medali emas masing-masing di nomor snatch, clean and jerk dan total angkatan 310 kilogram. Pada kelas yang sama, Deni berhasil meraih 2 medali perak di nomor clean and jerk serta total angkatan 285 kilogram dan 1 medali perunggu pada nomor snatch. Sementara itu lifter Triyatno secara meyakinkan berhasil membawa pulang 3 medali emas di nomor snatch, clean and jerk dan total angkatan 306 kilogram. 

Kemenangan-kemenangan tersebut berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali di kejuaraan tersebut.

Sumber: KBRI Teheran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *