12 WNI di New York Positif Covid-19 dan 2 Meninggal Dunia

Aji Sastra, salah satu warga Indonesia di New York meninggal dunia akibat keganasan COVlD-19 merupakan Chairman Masjid AI Hikmah di NY sekaligus pendiri Forum Tanah Air.

12 warga negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat, dinyatakan positif COVID-19. Menurut Konsulat Jendral Republik Indonesia di New York, ada dua WNI di antaranya yang meninggal dunia.

Belasungkawa dari KJRI New York Untuk Aji Sastra Jumena

Jumlah ini di luar WNI yang mungkin terpapar COVID-19 tetapi tidak atau belum melapor ke KJRI dalam keterangan pihak KJRI New York melalui press release.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 KJRI New York melalui “KJRI New York Peduli” memberikan bantuan tali asih berupa kebutuhan pokok dan maker/sarungtangan kepada WNI yang terdampak virus corona di wilayah kerja KJRI New York.

Mengingat terbatasnya jumlah tersebut makan penyaluran bantuan untuk Warga indonesia akan dilakukan berdasarkan prioritas dengan kriteria yaitu:

  • Warga indonesia lanjut usia (lansia) hidup sebatang kara tanpa sanak keluarga.
  • Warga indonesia yang terserang Covid-19 dan sedang menjalani karantina mandiri di rumah.
  • Mahasiswa atau pelajar yang terdampak Covid-19

KJRI New York pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk terus memperhatikan dan mematuhi arahan otoritas setempat, menghindari kerumunan dan mempraktikkan physical distancing, serta selalu menjalani pola hidup sehat.

Negara bagian New York merupakan wilayah dengan tingkat perebakan virus corona terparah di Amerika. Hingga laporan ini disampaikan, hampir 160 ribu orang terjangkit Virus Corona jenis baru di New York dengan jumlah kematian lebih dari tujuh ribu orang.

Sumber KJRI New York

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *