Jeddah Lockdown Lagi 15 Hari

Kota Jeddah di Arab Saudi menetapkan kembali lockdown untuk 15 hari. Hal ini diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Penetapan kembali lockdown dilakukan mulai Sabtu (6/6/2020), sebagai antisipasi melonjaknya kasus baru Covid-19 di kota itu.

Lockdown Jeddah termasuk penerapan jam malam dari pukul 15.00 hingga 06.00 waktu setempat yang berlaku mulai 6 Juni.

“Setelah meninjau situasi epidemiologis dan tingginya tingkat hunian perawatan inetnsif, diputuskan untuk mengambil tindakan pencegahan yang ketat di kota Jeddah selama dua minggu,” demikian keterangan dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi yang dikutip kantor berita AFP.

Dilansir dari Arab News Sabtu (6/6/2020), pegawai kementerian, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta tidak diizinkan bekerja di kantor.

Restoran dan kafe juga ditutup lagi, kemudian perkumpulan maksimal dihadiri 5 orang.

Namun penerbangan domestik dan kereta api masih beroperasi, karena orang-orang masih bisa keluar masuk di luar jam malam.

Kementerian dalam negeri menambahkan jumlah kasus kritis di Riyadh sedang dipantau dan tindakan yang tepat akan diambil jika jumlah kasus virus corona terus meningkat seperti yang terjadi baru-baru ini.

Sementara itu, kementerian kesehatan Arab Saudi mengumumkan 2.591 kasus baru Covid-19, dengan 31 kematian, dan 1.651 pasien pulih pada hari Jumat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *