Bumbu Majalah Digital Gratis Indonesia di Prancis

Salam Kuliner dan Gastronomi Indonesia! BUMBU, majalah digital pertama dalam bahasa Perancis tentang budaya kuliner dan gastronomi Indonesia diterbitkan dan didistribusikan online di Perancis per 1 Juli, dan GRATIS!

Paris, Perancis – Bumbu dalam bahasa Indonesia berarti rempah-rempah. Rempah-rempah adalah bagian dari warisan budaya dan tradisi Indonesia, yang berakar pada sejarah Indonesia, dan memperkenalkan Indonesia sebagai jalur rempah.

Bumbu merupakan majalah kuliner digital independen dengan konsep mengangkat berbagai cerita kuliner dari masyarakat. Cerita-cerita ini dapat menjadi kepingan mozaik yang menggambarkan betapa hidupnya budaya kuliner di Indonesia. Majalah BUMBU lahir dengan tujuan mempromosikan tradisi dan budaya kuliner Indonesia, tetapi juga untuk menunjukkan evolusi masakan dunia di Indonesia.

VITO Perancis bekerja sama dengan tim BUMBU di Indonesia untuk menerbitkan majalah kuliner digital “BUMBU” dalam bahasa Perancis. Majalah ini didistribusikan dan ditujukan untuk orang-orang Perancis yang ingin mengenal kuliner dan gastronomi Indonesia.

“Cerita-cerita yang diangkat oleh BUMBU dapat menjadi kilasan wajah masyarakat dan kuliner di Indonesia,” ujar Eka Moncarre, selaku penanggung jawab majalah BUMBU di Perancis. Dengan memasukkan cerita yang personal dalam tulisan-tulisan kuliner di Bumbu, dinamika kuliner dapat dinarasikan sebagai hal yang tidak berdiri sendiri namun berelasi erat dengan masyarakatnya.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang sangat kaya dengan keragaman budayanya (17.000 pulau, lebih dari 750 kelompok etnis, lebih dari 1.100 bahasa yang berbeda dan 260 juta penduduk).

Oleh karena itu, VITO Perancis (Visit Indonesia Tourism Office) ingin memperkenalkan majalah BUMBU untuk mempromosikan secara langsung tradisi kuliner dan kekayaan budaya Indonesia. Besar harapannya, BUMBU menjadi jalan masuk bagi budaya kuliner di Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat Perancis, sebagai negara gastronomi dunia.
GRATIS, MAJALAH DIGITAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *