KJRI Istanbul Fasilitasi Repatriasi Mandiri Gelombang Keempat dari Turki

KJRI Istanbul kembali memfasilitasi repatriasi mandiri  227 WNI pulang dari Turki menggunakan Turkish Airlines ke Jakarta.

Dari 227 WNI yang mengikuti penerbangan repatriasi mandiri, 224 orang merupakan santri pesantren Sulemaniyah di Istanbul yang telah menyelesaikan pendidikannya dan tertunda kepulangannya sejak bulan April 2020, 1 orang merupakan Pekerja Migran Indonesia dan 2 WNI tertahan di Istanbul karena pembatalan penerbangan lanjutan.

“Saya doakan kalian tetap sehat, saya juga minta doa di sini agar tetap sehat, supaya nanti kita bisa bersilaturahim lagi. Insyaallah bisa sekolah lagi di sini,” ujar Konsul Jenderal Indonesia di Istanbul, Imam As’ari saat mengantar para WNI di bandara internasional Istanbul dalam keterangan pers kepada Surat Dunia.

Sebagai tambahan informasi, repatriasi mandiri yang difasilitasi oleh KJRI Istanbul kali ini merupakan repatriasi keempat sejak adanya pandemi COVID-19. Pada tanggal 10, 15 dan 17 Juni 2020, KJRI Istanbul juga memfasilitasi pemulangan WNI.

Perwakilan Indonesia di luar negeri akan terus memberikan pelayanan dan pelindungan bagi para WNI di wilayah kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *