Gowes Keliling Bandar Seri Begawan Tutup Perayaan HUT RI

Kurang lebih 170 pesepeda mengelilingi kota Bandar Seri. Para pesepeda menempuh rute sepanjang 16 km.

Acara Funbike (30/08/2020) ini diadakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan bersama Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) dalam rangka HUT ke-75 RI. Para pesepeda menempuh rute sepanjang 16 km yang dimulai dari Stadium Negara Hassanal Bolkiah, melewati Jabatan/Kantor Perdana Menteri hingga ke Museum Regalia kemudian kembali dengan rute yang sama ke Stadium Negara.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, turut berpartisipasi bersama para pesepeda

“Alhamdulillah, kita akhirnya dapat menyelenggarakan acara Funbike pagi ini. Selain menjaga kesehatan, saya harap acara ini dapat menambah kebersamaan dan kekeluargaan antara para warga Indonesia di Brunei. Setiap tahun, KBRI mengadakan Pesta Rakyat yang lebih meriah namun untuk tahun ini tidak kami lakukan karena pandemi.” Ucap Dubes Sujatmiko.

Setelah mencapai titik finish di KBRI, para pesepeda selanjutnya mengikuti undian berhadiah berupa televisi, sepeda, perabot rumah tangga, telepon genggam dan voucher belanja sumbangan dari berbagai sponsor dan warga Indonesia di Brunei. Selain itu, juga terdapat penyerahan hadiah bagi 27 pemenang lomba olahraga dan fotografi HUT RI yang diadakan pada awal hingga pertengahan Agustus 2020.

Permainan anak-anak juga turut menyemarakkan acara Funbike. Beberapa permainan anak-anak khas peringatan kemerderkaan seperti lomba lari kelereng, makan kerupuk, kursi joget, pindah bola, dan balap karung yang diikuti oleh anak-anak di halaman KBRI.

Acara Funbike dan permainan anak-anak menutup rangkaian acara peringatan kemerdekaan Indonesia yang dilakukan KBRI selain lomba olahraga dan fotografi pada 5-15 Agustus 2020 dan upacara bendera pada 17 Agustus 2020.

Brunei saat ini telah melewati 100 hari lebih tanpa kasus lokal baru COVID-19. Pemerintah telah melonggarkan berbagai batasan sosial, termasuk mengizinkan acara perkumpulan massal dengan maksimal partisipan sebanyak 200 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *