Rumah Indonesia “La Maison de L’Indonésie” Lahir di Perancis

Tujuan utama dari La Maison De L’Indonesie (Rumah Indonesia) adalah juga untuk membantu meningkatkan ekspor Indonesia ke Perancis dengan membawa produk-produk unggulan UKM Indonesia dan membantu meningkatkan kualitas produksi petani-petani Indonesia terutama Kopi, Cacao, Jamu, Teh, Rempah-Rempah dan produk-produk lainnya yang 100% buatan Indonesia.

Terlepas dari situasi sulit yang dihadapi di dunia saat ini dengan adanya pandemik, pasti selalu ada hal yang baik yang bisa kita lakukan.

Sambil menunggu pariwisata Indonesia dibuka dan dihidupkan kembali, Indonesia akan membawa produk-produk unggulannya ke Perancis dan mempromosikan langsung di pasar Perancis. Bagaimana caranya ?

Atas initiative dan prakarsa Eka Moncarre yang juga menjadi perwakilan VITO Perancis, pada september 2020, lahirlah La Maison De L’Indonesie atau artinya House of Indonesia di Paris.

LA MAISON DE L’INDONESIE juga dalam persiapan membuka CAFE INDONESIA di Paris yang akan menyajikan dan menjual kopi dari ACEH sampai PAPUA dimana kerjasama dilakukan dengan sistem DIRECT TRADE (kolaborasi langsung dengan produsen kopi di Indonesia), yang akan diroasting secara artisanal di Perancis. Kopi Indonesia tersebut akan dipasarkan dengan brand LA MAISON DE L’INDONESIE. 

Semua produk juga akan dijual secara online yang bisa dibeli melalui internet oleh masyarakat Perancis dan international (www.lamaisondelindonesie.com)

Sambil menunggu persiapaan tempat yang baru, untuk memperkenalkan La Maison de L’Indonesie di publik Perancis, beberapa kegiatan marketing akan dilakukan di event-event di Paris seperti Weekend Market Baudoyer di Paris setiap hari Sabtu (Oktober-Desember) dan juga mulai Jumat 2 Oktober 2020, akan dibuat HAPPY HOUR INDONESIE di kantor Tourism Office Indonesia VITO France. Event ini akan dibuat setiap hari jumat siang (mulai jam 15h) dan mengundang semua yang ingin mencicipi produk-produk Indonesia seperti kue-kue Indonesia sambil menikmati KOPI Indonesia, JAMU by Acaraki, COKLAT ARTISANAL by JIKA Indonesia dan tentunya sambil berdiskusi tentang project travelling ke Indonesia tahun depan.

Dengan lahirnya La Maison De L’Indonesie di Paris, eksport produk-produk Indonesia akan digalakkan, promosi pariwisata Indonesia di Perancis akan tetap berjalan dan Pesona Indonesia akan selalu bergema. 

Visi dan misi dari La Maison De L’Indonesie adalah mempromosikan Tourism, Trade dan Investment di satu atap dan menjadikan Perancis sebagai HUB Bisnis International antara Indonesia dan Eropa dan juga benua Afrika.

Dengan adanya pandemic ini bukan menjadi suatu penghalang untuk berhenti melangkah, tetapi justru menjadi pemacu untuk tetap melangkah mencapai kesuksesan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *