244 Jemaah Umroh Pertama dari Indonesia Masa Pandemi Tiba di Jeddah

Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono didampingi jajaran Staf Teknis Urusan Haji dan Staf Teknis Perhubungan KJRI Jeddah menyambut kedatangan 224 Jemaah umrah perdana dari Indonesia di Bandara Baru King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi. (01 November 2020).

Konjen RI Jeddah menyambut baik akan kedatangan jemaah umrah perdana yang telah berhasil melalui proses persiapan umrah sehingga tiba dengan selamat di Jeddah. Konjen berharap semoga ibadah umrah perdana ini berjalan dengan baik dan lancar.

Seluruh kegiatan yang akan dilakukan oleh Jemaah umrah perdana saat ini akan menjadi bahan kajian untuk dapat di sempurnakan kekurangannya untuk perbaikan pada kedatangan jamaah umrah berikutnya.

Jemaah umrah Indonesia merupakan jemaah umrah kedua setelah Jemaah umrah dari Negara Pakistan yang diberikan izin oleh Kerajaan Arab Saudi sebagai percontohan dibukanya kembali ibadah umrah yang sebelumnya ditutup sementara sejak 27 Februari 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Pihak Arab Saudi akan memonitor apakah jemaah atau penyelenggara umrah bisa mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan untuk kegiatan umrah di antaranya wajib tes swab PCR maksimal 72 jam sebelum penerbangan. Kemudian setibanya di Arab Saudi wajib karantina tiga hari di hotel masing-masing di Kota Makkah. Usia jamaah umrah dibatasi 18-50 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *