Kenalkan Indonesia pada Masyarakat Prancis lewat Batik Printing Workshop

Workshop ini dipandu oleh Erlina Doho, pelukis Indonesia yang tinggal di Prancis. Mengingat masih dalam situasi semi lockdown, Workshop berlangsung secara hibrid, off line dan online dengan total 18 peserta.

Dalam rangka mengenalkan Indonesia pada masyarakat Prancis dan sebagai salah satu rangkaian kegiatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Prancis, pada 5/12/20, KBRI Paris menyelenggarakan Batik Painting Workshop. 

Peserta yang hampir semuanya belum pernah ke Indonesia terlihat antusias dan menikmati proses pelukisan di atas kanvas berbagai motif batik Indonesia seperti kawung, bunga, garuda, parang. Di balik motif-motif batik tersebut terdapat filosofi tinggi sebagai bagian dari budaya Indonesia yang diwariskan oleh para leluhur. Berawal dari melukis batik, KBRI Paris mengajak peserta untuk mengenal Indonesia dan  mengunjunginya nanti seusai pandemi.

Di akhir acara, peserta mengisi kuesioner Citra Indonesia sambil menikmati kuliner Indonesia : batagor, martabak dan bubur ketan hitam dari Restoran Indonesia « Bornéo à Paris ».

Batik Painting Workshop juga merupakan bagian dari CREATIVE INDONESIA yang berlangsung di Paris dari Desember 2020 hingga Januari 2021, menampilkan produk-produk dengan nilai desain dan kreativitas tinggi untuk perabotan, dekorasi, fashion dan kerajinan tangan karya desainer kontemporer Indonesia.

CREATIVE INDONESIA diselenggarakan oleh KBRI Paris bekerjasama dengan ITHEMBA Design Ethik salah satu butik di area Viaduc des Arts Paris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *