KBRI Kuala Lumpur Rayakan HUT RI ke 78 dengan Hikmat

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-78, KBRI Kuala Lumpur melakukan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI dimaksud. Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dilakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih tepat pukul 09.30 WS bertempat di halaman KBRI Kuala Lumpur pada tanggal 17 Agustus 2023.

Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono memimpin langsung upacara. Bertindak selaku Komandan Upacara, Kapten Inf. Bhayu August Wibawa, lulusan Akademi Militer tahun 2011 dan pengibaran bendera dilaksanakan Pasukan Pengibar Bendera dari siswa-siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Seluruh peserta upacara yang berjumlah 500-an orang berasal dari semua unsur diantaranya: Home Staf dan Lokal Staf KBRI Kuala Lumpur, Dharma Wanita Persatuan, perwakilan Parpol Indonesia di Malaysia, perwakilan organisasi masyarakat Indonesia di Malaysia, Guru dan Siswa SIKL, Pramuka, Pasukan dari Pusat Misi Pemelihara Perdamaian TNI (PMPP-TNI), dan atlet Taekwondo Indonesia, mengikuti dengan hikmat jalannya upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam upacara ini banyak peserta mengenakan baju nasional dan baju daerah, termasuk Duta Besar RI yang mengenakan baju Sasak dari Lombok, NTB.Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng kepada 4 lokal staf teladan yang menerima potongan tumpeng dari Duta Besar RI.

Dalam sambutannya Dubes RI mengajak masyarakat Indonesia di Malaysia untuk terus saling bahu membahu membangun Indonesia yang lebih maju guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 menjadi negara yang berdaulat, maju adil dan makmur.

Dikatakan pula dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini diharapkan masyarakat Indonesia di Malaysia dapat menjaga terlaksananya Pemlu 2024 yang damai, rukun untuk memilih pemimpin terbaik yang membawa Indonesia terus maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *