Kenalkan Budaya Indonesia di SMP Borj Louzir, Tunisia

Dalam upaya mengenalkan budaya dan seni Indonesia kepada kelompok remaja di Tunisia, KBRI Tunis ikut berpartisipasi pada event seni dan olahraga di SMP Bor Louzir dengan mempresentasikan budaya Indonesia melalui penampilan tari, pencak silat dan kuliner Indonesia pada 2 April 2021.

Acara seni dan olahraga dengan tema ‘’Créateurs de l’ère Corona’’ tersebut dimaksudkan untuk mengasah kreatifitas para pelajar SMP Bor Louzir pada masa pandemi Corona Virus di bidang seni dan olahraga.

Pada pembukaan acara, KBRI Tunis berkesempatan untuk mempresentasikan tarian Tanjung Katung yang dibawakan oleh para mahasiswa mahasiswi Indonesia. Selain tarian, Indonesia juga menampilkan seni beladiri Pencak Silat kepada ratusan penonton yang memadati lapangan SMP Borj Louzir.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Tunis juga ikut memeriahkan dengan aneka kuliner Indonesia antara lain: Sate Ayam, Lumpia dan Martabak. Para pengunjung, termasuk Gubernur Ariana berkesempatan menikmati sajian makanan Indonesia tersebut.

Sebelum akhir acara, kegiatan dimeriahkan dengan atraksi patahan oleh grup Pencak Silat yang mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari penonton yang hadir.

Partisipasi Indonesia pada acara tersebut ditutup dengan penampilan tari Remo Bolet dari Jawa Timur. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan penyerahan penghargaan kepada partisipan asing di kegiatan tersebut.

Acara seni dan olahraga dengan tema ‘’Créateurs de l’ère Corona’’ dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Ariana Samir Abeljaouad dan dihadiri pejabat penting antara lain: Walikota Sokra Fairouz Benjoma, Kadis Pendidikan Provinsi Ariana Abdelmajid Khalfalla, Kadis Pemuda dan Olahraga Prov Ariana Maha Trabelsi, Kepala Sekolah SMP Bor Louzir Halima Hammami, Duta Besar Venezuela untuk Tunisia, para siswa SMP dan tamu undangan lain sebagainya.

Pada acara tersebut diperagakan busana tradisional Tunisia dari berbagai daerah yang ditampilkan oleh siswa-siswi sekolah tersebut. Kegiatan tersebut juga mempertontonkan pertandingan beberapa kategori perlombaan antara lain: Sepak Bola, Badminton, Net Ball, Judo dan Lomba Menggambar. Selain pertandingan olahraga, kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara SMP Bor Louzir yang dipandu oleh guru musik, penampilan drama teater serta presentasi makanan tradisional Tunisia hasil karya siswa siswi kepada pengunjung acara

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Ariana, Samir Abdeljouad, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara atas terlaksananya event seni dan budaya yang mendukung kreativitas siswa-siswi di SMP Bor Louzir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *