Satu Lagi Perusahaan RRT Berminat Investasi ke Indonesia, Jolywood!

Dukung peningkatan investasi perusahaan RRT di Indonesia, KBRI Beijing dan KJRI Shanghai lakukan pertemuan dengan perusahaan Jolywood yang bergerak di bidang teknologi nasional dan memproduksi sel surya, modul dan komponen lainnya panel surya. Jolywood merupakan produsen N-type bifacial sel surya dengan kapasitas produksi 3.4 GW.

Pertemuan diadakan sebagai tindak lanjut undangan dari Jolywood yang sebelumnya pernah bertandang ke wisma Indonesia di Beijing. Jolywood rencananya akan bekerja sama dengan PT LEN Agra Energy untuk membangun pembangkit listrik tenaga matahari dengan kapasitas 1GW per tahun dengan skema joint venture. Investasi sebesar 91 Juta USD ini akan dilakukan di sekitar Bandung,  Jawa Barat. Nilai tersebut akan ditingkatkan seiring peningkatan produksi dan kapasitas dan keberhasilan investasi.

Pertemuan tersebut membahas bentuk dukungan dari pemerintah Indonesia untuk kemudahan investasi, pengiriman dan impor barang mesin serta visa bagi tenaga ahli Jolywood. Pihaknya juga berharap dapat melakukan kerja sama financing dengan bank lokal di Indonesia untuk keberlangsungan investasi. Kedepannya hasil produksi solar panel dari pabrik di Indonesia juga akan di ekspor ke luar negeri yang mana untuk saat ini Jolywood telah memiliki beberapa proyek di luar RRT seperi Oman, Ukraina, Belanda dan Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *