La Maison De L’Indonésie Terobos Pasar Perancis dengan Showcase Berbagai Produk Indonesia di Masa Pandemik

Banyak tantangan yang dihadapi di seluruh dunia di masa pandemik, terutama ketika masih banyak border negara yang masih tutup. Hal ini yang memberikan motivasi ke La Maison De L’Indonésie untuk membawa Indonesia ke Perancis. 

Berdiri di Paris di bulan Agustus 2020, La Maison De L’Indonésie (House of Indonesia) mempunyai visi dan misi untuk mempromosikan Indonesia lewat produk-produk berkualitas di Perancis. Dimulai dari Coklat, Jamu, Moringa, dan produk-produk wellnes dan spa.  

Selain memperkenalkan produk-produk dari Indonesia, La Maison De L’Indonésie juga mendirikan Roasting House sendiri di Paris  untuk memproduksi kopi-kopi nusantara dari Gayo sampai Papua, dan menjual dibawah branding LA MAISON DE L’INDONESIE dalam bentuk roasted bean, kopi bubuk dan kapsul kopi biodegradable, pertama di Perancis. 

Walaupun Perancis juga menetapkan lockdown berkelanjutan sejak Desember 2020 sampai Mai 2021, projek promosi dari La Maison De L’Indonésie tetap berjalan terus, lewat e-commerce ataupun dengan promosi online, semua kesempatan terus diterobosi untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di Perancis. Dengan usaha yang keras dan pantang menyerah, akhirnya La Maison De L’Indonésie mendapat kesempatan untuk mempromosikan dan menjual produk-produk Indonesia di salah satu pasar yang terkenal dan populer di Paris yaitu Pasar Maubert terletak di Paris 5 arrondisement, tidak jauh dari gereja Notre-Dame dan Pantheon, dan universitas perancis yang terkenal, Sorbonne University. 

Tidak gampang untuk bisa mendapat tempat di pasar di paris, karena prosedur administrasi yang panjang  plus rumit dan prioritas biasanya diberikan kepada pedagang lokal Perancis. Apalagi di daerah yang cukup elite, karena mereka sangat selektif memilih produk yang berkualitas. Suatu kebanggaan untuk La Maison De L’Indonésie bisa lolos seleksi dan mendapat ijin permanent untuk mempunyai stand di Pasar Maubert untuk bisa mengshowcasekan produk-produk Indonesia. Ini merupakan suatu terobosan untuk bisa masuk ke pasar perancis dan membawa produk-produk indonesia langsung ke konsumen local perancis. 

Sabtu Tanggal 1 Mai 2021  merupakan hari pertama untuk La Maison De L’Indonésie hadir di Pasar maubert, memperkenalkan kopi-kopi Indonesia, Free Testing Jamu Kunyit dan Jahe, Free tasting coklat, dan juga tentunya menampilkan gastronomi Indonesia lewat Nasi Goreng yang ludes habis dan kue Dadar Gulung yang juga banyak disukai pengunjung pasar. Walaupun status di París masih lockdown dan juga hari libur, pengunjung pasar cukup ramai dan kehadiran stand La Maison De L’Indonésie membuat pasar lokal parís ini lebih semarak. Banyak pengunjung yang tertarik dan belum pernah tahu tentang produk Indonesia, dan lewat showcase ini mereka sekarang tahu tentang kopi, coklat, jamu, dan yang lainnya. 

Kedepannya La Maison De L’Indonésie tentunya ingin membawa produk-produk Indonesia lainnya seperti rempah-rempah, dan banyak produk Indonesia yang belum dikenal di Perancis. Kehadiran stand Indonesia akan permanent dan regular di pasar di Paris, untuk menerobos lebih dalam lagi supaya semua produk-produk Indonesia akan mendunia. Sesuai dengan tujuan dari La Maison De L’Indonésie (House of Indonesi) adalah menjadi  Windows of Indonesia !

4 tanggapan untuk “La Maison De L’Indonésie Terobos Pasar Perancis dengan Showcase Berbagai Produk Indonesia di Masa Pandemik

  • 2 Mei 2021 pada 14 h 03 min
    Permalink

    Bisa dapatkan alamat tokonya di mana ya?

    Balas
    • 2 Mei 2021 pada 14 h 05 min
      Permalink

      Hai Tias berikut alamat yang bisa kamu datangi.
      La Maison de L’Indonésie
      15 Rue Valette 75005 Paris

      Balas
  • 4 Mei 2021 pada 19 h 02 min
    Permalink

    Keren produk Indonesia, maju terus dan sukses ya.

    Balas
  • 12 Februari 2022 pada 19 h 59 min
    Permalink

    Mohon info untuk bisa ikut pameran
    Produk rempah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *