Libur Waisak, Pelayanan Konsuler KJRI Frankfurt Tetap Buka

Bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2565 BE yang jatuh pada 26 Mei 2021, Konsulat Jenderal RI di Frankfurt tetap membuka loket pelayanan publik kekonsuleran bahkan dengan waktu yang lebih panjang.

Dengan berangsur menurunnya tingkat penularan Covid-19 di Jerman, KJRI Frankfurt secara berkala mengadakan pelayanan ekstra di luar hari kerja. Langkah ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi lebih banyak WNI yang memerlukan pembaharuan paspor atau dokumen kekonsuleran lainnya.

“Menyusul pembatasan akibat pandemi Covid-19, ini upaya mempercepat pelayanan publik karena terdapat lebih dari 14.000 WNI yang menetap di wilayah kerja KJRI Frankfurt,” ungkap Eka Wiediyantiningsih, Konsul Protokol dan Konsuler KJRI Frankfurt.

Total terdapat 26 orang WNI yang datang sejak pagi hingga sore hari untuk memperoleh berbagai layanan, seperti perekaman data penerbitan paspor, surat keterangan, dan legalisasi dokumen. Guna menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan, jadwal kehadiran para pemohon diatur dengan sistem reservasi waktu yang memang sudah diterapkan oleh KJRI Frankfurt sejak awal pandemi.

Kepada para pemohon layanan yang datang, telah disosialisasikan pula pencalonan KJRI Frankfurt menjadi unit kerja percontohan “Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”.

Wilayah Kerja KJRI Frankfurt mencakup enam negara bagian yang terletak di sebelah selatan Jerman yaitu Hesse, Baden W├╝rttemberg, North Rhine Westphalia, Bavaria, Rhineland Palatinate dan Saarland. Jumlah WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt tercatat 14.305 orang. Ini merupakan jumlah terbesar di wilayah Eropa setelah Belanda dan Inggris.

Satu tanggapan untuk “Libur Waisak, Pelayanan Konsuler KJRI Frankfurt Tetap Buka

  • 29 Mei 2021 pada 19 h 13 min
    Permalink

    Alhamdulillah perduli WNI

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *