Diaspora Indonesia di Madagaskar Dapatkan Astra Zaneca Sebagai Vaksin Perdana

Sejumlah 16 diaspora dan anggota keluarga besar KBRI Antananarivo untuk pertama kalinya telah divaksinasi dengan vaksin Covishield (Astra Zaneca) (05/06/2021). Vaksinasi yang diselenggarakan oleh WHO Madagaskar ini juga diikuti oleh beberapa Komunitas Diplomatik dan Organisasi Internasional. 

WHO Madagaskar menyelenggarakan vaksinasi tersebut ntuk membantu Pemerintah Madagaskar dalam mendorong percepatan pemberian vaksinasi kepada Anggota Korps Diplomatik dan Organisasi Internasional serta masyarakat Madagaskar pada umumnya.

Benny Yan Pieter Siahaan selaku Kepala Perwakilan RI di Antananarivo menyampaikan apresiasinya kepada WHO Madagaskar karena keluarga besar KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar mendapatkan giliran vaksinasi pada Sabtu tanggal 5 Juni 2021 bersama dengan Komunutas Diplomatik dan Organisasi Internasional. Diharapkan bahwa program vaksinasi ini pada akhirnya dapat diikuti oleh seluruh diaspora Indonesia di Madagaskar.

Dalam kesempatan yang sama, pejabat WHO Madagaskar  Dr. Melvia  menyampaikan bahwa WHO senang karena telah memberikan vaksinasi kepada KBRI Antananarivo dan diaspora Indonesia di Madagaskar. Selanjutnya disampaikan bahwa pihak WHO ingin membantu Pemerintah Madagaskar dalam mempercepat proses vaksinasi kepada Perwakilan Negara Asing, Organisasi Internasional maupun masyarakat Madagaskar pada umumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *