KBRI Tunis Buka Kerjasama Pengajaran Kelas Bahasa, Tari dan Pencak Silat di SMP Tunisia

Dalam upaya meningkatkan kerjasama dalam bidang diplomasi budaya dan olahraga di negara akreditasi Tunisia, KBRI Tunis telah menandatangani Cultural and Sport Activities Arrangement dengan SMP Borj Louzir, Propinsi Ariana pada 4 Juni 2021.

Dengan pengaturan kerja sama tersebut, KBRI Tunis diberikan kesempatan untuk membuka kelas pengajaran Bahasa Indonesia, tarian tradisional dan seni beladiri Pencak Silat kepada para murid di sekolah tersebut.

Kerjasama kedua instansi tersebut akan berlaku selama 3 (tahun) tahun. Penandatanganan dilakukan oleh Dubes RI untuk Tunisia Prof. Ikrar Nusa Bhakti, Ph.D dan Mrs. Halima Hammami, Kepala Sekolah SMP Borj Louzir dengan disaksikan oleh Mr. Chedly Sahloaoui, Kepala Bidang Kebudayaan, Olahraga dan Sosial Dinas Pendidikan Propinsi Ariana dan para guru pengajar.

Dalam kesempatan penandatanganan tersebut, Dubes RI Tunis menyampaikan apresiasi kepada KBRI Tunis dan seluruh civitas akademik SMP Borj Louzir yang telah mengupayakan kerjasama dalam bidang kebudayaan dan olahraga tersebut. Diharapkan dengan adanya Pengaturan kerjasama tersebut, budaya Indonesia dapat semakin dikenal oleh masyarakat muda Tunisia dari mulai bahasa, tari dan seni bela diri Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Borj Louzir Mrs. Halima Hammami menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan mengapresiasi Dubes RI Tunis dan segenap staf di KBRI Tunis atas terselenggaranya kerjasama budaya dan olahraga tersebut dan berharap Pengaturan kerjasama tersebut dapat segera direalisasikan pada September tahun ajaran mendatang. Beliau juga berharap KBRI Tunis untuk meneruskan rencana kerjasama yang lebih luas dengan institusi pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serupa di Indonesia.

Selain penandatanganan kerjasama dengan KBRI Tunis, SMP Borj Louzir juga menandatangani kerjasama serupa dengan Kedutaan Besar Venezuela di Tunisia pada waktu yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *