Film Indonesia ‘YUNI’ Menang di Toronto International Film Festival

“Yuni” yang disutradarai oleh Kamila Andini dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah dan penulis Prima Rusdi ini menang di Toronto International Film Festival sebagai film terbaik di kategori bergengsi Platform. Kamila Andini menerima langsung penghargaan tersebut di acara Toronton International Film Festival 2021.

Kamila Andini sutradara ‘Yuni

Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang diadakan oleh Festival Film International Toronto untuk film-film yang memiliki nilai artistik yang tinggi, selain itu memiliki visi penyutradaraan yang kuat.

Film berbahasa Jawa ini membuat para juri yang terdiri dari Riz Ahmed dan tim juri yang terdiri dari Clio Barnard, Anthony Chen, Valerie Complex, dan Kaiz Radwanski terkesan dengan sinematografi dan perspektif baru yang ditampilkan dan mendalam ke cerita masa depan, ditandai dengan struktur yang tajam, framing yang halus, serta kaya sinematografi

Yuni membawa cerita tentang masalah pelik remaja perempuan, terutama di desa, yang kerap dipaksa menikah di usia muda oleh orangtuanya. Padahal Yuni memiliki impian untuk terus melanjutkan sekolahnya.

Film ini dibintangi oleh Arawinda Kirana, Asmara Abigail, Sekar Sari, Marissa Anita, Dimas Aditya, dan Neneng Wulandari.

Satu tanggapan untuk “Film Indonesia ‘YUNI’ Menang di Toronto International Film Festival

  • 23 September 2021 pada 10 h 15 min
    Permalink

    Anaknya Garin ya sutradaranya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *