Rumah Indonesia Di Paris Semakin Besar

La Maison De L’indonésie (LMDI) berdiri justru saat pandemi, dimana banyak usaha yang tutup saat itu karena situasi yang sulit.

Eka Moncarre menjelaskan, ketika ide LMDI akan didirikan banyak yang ragu dengan idenya.

“Waktu saya berbicara dengan orang-orang disekitar saya kalau saya akan mendirikan House of Indonesia, semua orang menganggap saya gila ingin membuka perusahaan dimana banyak perusahaan yang tutup. Bahkan ada beberapa yang meremehkan dan berkata ke saya, apakah saya tahu bagaimana caranya ekspor-import, apakah bisnis saya bisa sustain ?
Hanya koment negatif yang saya dapatkan, tapi justru semua itu semakin memotivasi saya untuk mendirikan LMDI / House Of Indonesia di Paris !”

“Seperti ada pepatah mengatakan : When everything seems to be going against you, remember that the airplane tas off against the wind, not with it.” Tutur Eka.

Menjawab pertanyaan mengenai tempat baru LMDI (Rumah Indonesia) Eka menjelaskan, “Saat ini kami sedang persiapan untuk renovasi gedung baru kami yang terletak di tengah jantung ibu kota Paris : 5 rue Jean Zay 75014 , semoga bulan April  kami bisa menempati gedung baru dan mulai beroperasi.”

Eka menambakan “Kegiatan-kegiatanya di LMDI akan bertambah dan juga akan dibuka Warung Kopi Indonesia di Paris, dan toko2 menjual berbagai produk Indonesia yang kami kurasi. Kami juga siap berkolaborasi dan membantu para partner business di indonesia/pemerintah daerah di Indonesia yang ingin mempromosikan produknya di Perancis. 

Eka Moncarre menegaskan jika Rumah Indonesia bisa bertahan salah satunya karena visi dan misinya selalu mereka pegang teguh. Visi dari Housse of Indonesia adalah menjadi jendelanya Indonesia di Perancis, dan membawa Indonesia ke Perancis untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata serta produk Indonesia dan budaya Indonesia.


Selain itu juga menjadi one stop shop solution untuk Perancis dan juga dunia international. Karena Paris merupakan tempat wisata no 1 dunia, dan tahun 2024, Paris akan menghost Olympic Games. Yang mana ini merupakan kesempatan emas untuk dimanfaatkan.

Sementara misi dari Rumah Indonesia yaitu, membawa produk-produk unggulan Indonesia ke Perancis (UMKM dan artisanal), dan berkolaborasi dengan provinsi-provinsi di Indonesia untuk membantu mempromosikan desa wisata, dan produk-produk daerah.

Satu tanggapan untuk “Rumah Indonesia Di Paris Semakin Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *