KBRI Sofia Rayakan Hari Idul Fitri Bersama Atlet Pedayung dan Masyarakat Indonesia

Keluarga Besar KBRI Sofia, bersama masyarakat Indonesia di Bulgaria, para atlet nasional olah raga dayung Indonesia yang tengah berlatih di Bulgaria, dan Friends of Indonesia melaksanakan Shalat dan Silaturahmi Idul Fitri 1443 H.

Bertindak selaku Imam Shalat Ied adalah Bapak Bahana Menggala Bara (Fungsi Ekonomi KBRI Sofia) dan selaku Khatib adalah Ustadz Muhammad Aenurojak.

Dalam ceramahnya, Ustadz Aenurojak mengajak umat Islam untuk merenungi keindahan Ayat 134 dari Surah Ali Imron yang menyerukan umat Islam untuk menolong orang lain baik dalam waktu lapang maupun dalam waktu sempit, serta menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar RI Sofia H.E. Mr. Iwan Bogananta juga menjadikan sebagai ajang silaturahmi dari 16 Atlet Nasional Dayung Indonesia bersama 3 pelatih yang tengah berlatih di Plovdiv, Bulgaria dalam rangka persiapan Sea Games Mei 2022 di Hanoi, Vietnam bersama masyarakat Indonesia di Bulgarie.

Duta Besar RI bersama segenap masyarakat Indonesia di Sofia mendoakan kesuksesan Tim Dayung Nasional Indonesia di SEA Games 2022.

Duta Besar RI menyampaikan perlunya seluruh WNI Bulgaria dan Macedonia Utara untuk memelihara silaturahmi dan kewaspadaan menyusul situasi saat ini yang masih belum konduktif khususnya di wilayah Ukraina.

Dubes RI juga berpesan agar seluruh simpul-simpul masyakarat untuk terus saling berhubungan dan memelihara kontak dengan KBRI Sofia sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, para WNI di seluruh wilayah kerja KBRI Sofia akan lebih siap.

Acara kemudian ditutup dengan silaturahmi Idul Fitri bersama.

Satu tanggapan untuk “KBRI Sofia Rayakan Hari Idul Fitri Bersama Atlet Pedayung dan Masyarakat Indonesia

  • 5 Mei 2022 pada 8 h 33 min
    Permalink

    Masha Allah. Kami yang di North Macedonia dan Albania disapa KBRI Sofia Zoomkeman virtual Mbak. Jadi tahu juga saat ini ada mahasiswa kita di Albania. Terima kasih utk sharingnya Mbak.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *