Lebaran Pertama Kali Di Luar Negeri : Cari Hampers Gratisan Sampai Shalat Di Lapangan Bola

Catatan Aulia Kurnia

Hai sobat surat dunia, di Ramadan dan Idulfitri tahun ini terasa istimewa banget. Pasalnya nih, banyak pengalaman baru yang saya rasakan sebagai pelajar di Jerman. Mulai dari pertama kali puasa yang penuh tantangan sampai di momen lebaran pun sejumlah hal terjadi di luar dugaan.

Pokoknya pengalaman-pengalaman ini gak bakal terlupakan hehe.

Mulai dari hari Minggu 1 Mei lalu, saya dan sejumlah pelajar, Azubi dan juga Au Pair Alhamdulillah dapat hampers gratis dari KJRI Frankfurt. Cara mendapatkannya tentu saja harus  mendaftar dulu, setelah itu baru deh bisa datang ke kantor KJRI. Isi hampersnya berupa sajian lebaran khas Indonesia, seperti ketupat opor ayam sampai sambal goreng kentang! Asyik!

Di saat hari raya, saya dan teman-teman mengikuti salat idulfitri di lapangan olahraga Dornbusch Frankfurt. Banyak hal yang gak saya pikir bisa terjadi. Mulai dari nyasar naik kereta, ketemu orang Indonesia di jalan sehingga bareng-bareng ke lokasi hingga di TKP banyak hal bikin kaget. Yes, rupanya yang ikutan salat gak Cuma komunitas muslim Indonesia, tapi juga dari Negara lain seperti Timur Tengah hingga Afrika.

Salat digelar dalam dua shift, yakni jam 8 dan 9 pagi. Kemudian soal penggunaan masker jadi pilihan. Di samping itu, khutbah dilakukan dalam bahasa Jerman. Usai salat, bisa langsung silaturahmi. Kalau orang Indonesia, yaaa foto-foto hehehe. Seru ya! Nah kalau saya punya pengalaman lebih deg-degan lagi, yakni mendapat email dari Imigrasi Frankfurt. Penasaran kan isinya apa? Hehehhe nanti saya cerita di catatan berikutnya ya.

Demikian ringkasan pengalaman lebaran saya di Jerman yang Insha Allah bakal terus saya kenang. Selamat hari raya buat semuanya, mohon maaf lahir batin dan semoga kita bisa kembali menjadi fitri dan lebih baik ke depannya.

Satu tanggapan untuk “Lebaran Pertama Kali Di Luar Negeri : Cari Hampers Gratisan Sampai Shalat Di Lapangan Bola

  • 4 Mei 2022 pada 23 h 07 min
    Permalink

    Pastinya sesuatu ya lebaran sebagai pelajar Di LN, bungkusanpun jadi incaran. Pengalaman soalnya 😁

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *