Cabang Olah Raga Sepeda Sumbangkan Banyak Medali Di Sea Games 2021

Cabang olahraga sepeda gunung kembali raih medali emas di SEA Games 2021. Selain emas, cabang olah raga sepeda gunung juga kembali mendapatkan medali perak. Kedua medali itu didapatkan pada nomor cross country putra oleh Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad, Senin (16/5/2022).

Untuk nomor cross country putra di posisi pertama, berhasil dimenangkan Zaenal Fanani. Ia mampu meraih medali emas setelah melaju dengan cepat di atas tanah liat dalam empat lap. 

Sementera itu, di posisi kedua, rekan senegara Zaenal, Ihza, mampu menyusul seniornya di urutan kedua. Ia pun menambah koleksi medali perak Indonesia di SEA Games 2021. Ini unutk pertama kalinya Ihza mendapatkan medali di SEA Games. Ihza berhasil mencapai garis finis dengan waktu 1 jam 19,14 menit, 2 menit 73 detik di belakang Zaenal.

Sementara itu, medali perunggu mampu disabet oleh atlet Filipina yang tak mampu mengejar laju dari kedua atlet Indonesia. Dengan ini, Zaenal dan Ihza telah menorehkan prestasi yang membanggakan untuk tanah air.

Sehari sebelumnya medali emas pertama Balap Sepeda Tim Indonesia diraih oleh Tiara Prastika Andini dari Women’s MTB Downhill.

Tiara Andini Prastika melahap lintasan 2,01 kilometer dengan catatan waktu terbaik 3 menit 31,531 detik dan kecepatan rata-rata 34,21 km/jam. Atlet kelahiran 22 Maret 196 tersebut mengungguli wakil Thailand, Vipavee Deekaballes, yang mencatatkan waktu 3 menit 42,337 detik.

Sementara itu, Andy Prayoga juga menyumbang medali perak di cabang downhill putra. Ia mencatatkan waktu 3 menit 09,356 detik, hanya terpaut 3,329 detik dari atlet Thailand Methasit Boonsane yang berhasil meraih emas.

Satu tanggapan untuk “Cabang Olah Raga Sepeda Sumbangkan Banyak Medali Di Sea Games 2021

  • 17 Mei 2022 pada 15 h 01 min
    Permalink

    Bangga bacanya, selamat ya sudah membuat prestasi bagi bangsa.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *