Musik Keroncong, Atelier Batik Dan Kopi Indonesia Ramaikan Pusat Perbelanjaan Ternama Di Paris

Di pusat perbelanjaan terkemuka ‘Le BHV Marais Paris, Sabtu diakhir pekan, dipenuhi dengan suasana Indonesia. Selain barang-barang dari UMKM Solo yang ditawarkan di sini selama lebih dari satu bulan, Indonesia kembali meramaikan suasana dengan atelier Batik, alunan musik keroncong dan menawarkan kepada pengunjung untuk mencicipi kopi Indonesia secara gratis.

Kopi dari Sumatera Barat dan Jawa Barat, dua jenis kopi yang ditawarkan kepada para pengunjung. Pengunjung yang mencicipinya merasa terkejut dengan cita rasa kopi yang mereka nikmati. Menurut mereka kopi Indonesia aromanya terasa lebih kental namun dari segi rasa tidak terlalu pahit dibandingkan kopi Arabika yang biasa mereka konsumsi.

Seperti yang diutarakan Sébastien Almazan, “kopinya enak harum dan cocok bagi saya lidah orang Prancis.”

Selain kopi para pengunjung Di Le BHV Marais Paris ini, juga bisa mengikuti atelier Batik secara tradisional. Atelier yang dibawakan oleh Erlina Doho, seorang pelukis dan penulis Indonesia yang sudah lama bermukim di Prancis. Para peserta yang sudah mendaftar diajarkan untuk membuat Batik tulis dengan menggunakan canting dan teknik celup.

Para peserta menyatakan sangat puas dengan atelier tersebut, karena selain belajar praktek pembuatannya mereka juga diajak mengenal tentang sejarah Batik dan mengenal berbagai motif Batik.

Di lantai dasar pusat perbelanjaan, para pengunjung dihibur dengan menikmati alunan lagu-lagu keroncong yang disuguhkan secara apik oleh grup musik Keroncong Mambo, beranggotakan para seniman Indonesia di Prancis. 

Setiap hari Sabtu untuk selama satu bulan lebih para pengunjung masih akan disuguhkan berbagai kegiatan Indonesia, seperti atelier Pencak Silat, tarian Bali dan Jawa serta menikmati keindahan situs-situs Indonesia yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, melalui pameran foto di observatory room Le BHV Marais.

Le BHV Marais merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Paris.

2 tanggapan untuk “Musik Keroncong, Atelier Batik Dan Kopi Indonesia Ramaikan Pusat Perbelanjaan Ternama Di Paris

  • 14 Juni 2022 pada 13 h 15 min
    Permalink

    Suka bener lihatnya

    Balas
  • 18 Juni 2022 pada 10 h 38 min
    Permalink

    Salut sama mereka para diaspora Indonesia yang masih semangat promosikan Indonesia

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *