Luar biasa, Indonesia Sabet 3 Emas di Kejuaraan Paralympic Cabor Boccia di Polandia!

Kabar sangat membanggakan datang dari atlet Paralympic Indonesia cabang olah raga Boccia yang telah dipastikan meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada kategori kejuaraan individu dan beregu Boccia, di World Boccia Intercontinental Challenger, di Kota Poznan, Polandia.

Dalam tournament internasional yang diselenggarakan oleh Boccia International Sport Federation dan Polish Boccia Association (23-28 Agustus 2022), Kontingen Indonesia terdiri dari 5 orang atlet dan berhadapan dengan 80 atlet lainnya dari 18 negara, diantaranya Mexico, India, Azerbaijan, Denmark, Poland, Belgia, Kroasia, Kuwait, Mesir, dan lainnya.

Peraihan medali tersebut berdasarkan klasifikasi, di mana Indonesia pada kejuaraan individu memperoleh 2 Emas untuk kategori BC1 Male dan BC2 Male; 1 Perak pada BC2 Male dan 1 Perunggu pada kategori BC1 Female.

Adapun di kejuaraan nomor teams, Kontingen Indonesia juga kembali meraih medali emas. Sedangkan perak dan perunggu diperoleh oleh kontingen Kroasia dan Meksiko.

Duta Besar RI untuk Polandia, YM Ibu Anita Luhulima dalam sambungan telepon dari kota Warsawa menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Indonesia, dan menyampaikan rasa bangga serta apresiasinya kepada tim Boccia Indonesia yang telah berjuang sangat gigih dalam mengharumkan nama Indonesia hingga dapat menyumbangkan 3 emas serta 1 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan kali ini.

Boccia sendiri merupakan olah raga menggunakan bola yang mengandalkan presisi serta ketepatan, di mana olah raga ini pertama kali dikenalkan di Italia.

Tim kontingen Paralympic Indonesia sebelumnya mendarat di Kota Poznan, Polandia pada tanggal 21 Agustus 2022. Ketibaan Kontingen Indonesia disambut dan difasilitasi langsung oleh perwakilan KBRI Warsawa bersama dengan perwakilan diaspora Indonesia di Poznan

Satu tanggapan untuk “Luar biasa, Indonesia Sabet 3 Emas di Kejuaraan Paralympic Cabor Boccia di Polandia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *