Pisang Goreng Dinobatkan Jadi Gorengan Paling Enak di Dunia


Pisang Goreng dinobatkan sebagai gorengan paling enak di dunia versi Taste Atlas. Ini berdasarkan poin penilaian tertinggi sebesar 4,60 dan menduduki peringkat pertama dari 50 ‘Best Deep-Fried Desserts in the World’.

Melalui akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI @kemenparekraf.ri, Pisang Goreng tercatat mengalahkan Churros dari Spanyol dan Donat dari Amerika Serikat (AS).

Dokumen pribadi IG Sandiaga Uno

“Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1, kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat,” tulis Kemenparekraf dalam unggahannya, dikutip Jumat (17/2).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga mengaku bangga dan senang kalau pisang goreng berhasil masuk daftar sebagai makanan atau gorengan terenak di dunia. Menurutnya hal itu bisa membuat posisi Indonesia semakin dikenal di dunia, khususnya lewat kuliner khasnya.

Sementara itu, melansir daftar cemilan yang dirilis Taste Atlas, Churros berada diurutan ke-9 dengan nilai sebesar 4,30. Prancis yang dikenal dengan kulinernya menduduki urutan 14 untuk Beignetsnya dengan nilai 4.20. Sementara donat berada di urutan ke-18 dengan nilai sebesar 4,10.

2 tanggapan untuk “Pisang Goreng Dinobatkan Jadi Gorengan Paling Enak di Dunia

  • 22 Februari 2023 pada 6 h 13 min
    Permalink

    Entah kenapa baru sekarang pada heboh, begitulah orang Indonesia makanan barat malah didewakan tuh lihat padahal pisgor jajanan pinggir jalan dari jaman dulu malah kepilih Thé Best Deep-Fried Desserts in the World!!

    Balas
  • 22 Februari 2023 pada 6 h 14 min
    Permalink

    Emang paling enak paling mudah dan murah…👏👏

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *