Pemilu 2024 di San Francisco Ramai Diikuti Pemilih Pemula Datang Langsung ke TPS

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) San Francisco telah sukses memfasilitasi WNI yang bermukim di wilayah San Francisco dan Bay Area untuk menyalurkan hak suara konstitusional yang berlangsung pada tanggal 10 Februari bertempat di KJRI San Francisco, 1111 Columbus Avenue, San Francisco.

Antrian para pemilih pemula dan muda

Dengan jadwal 9:00 –19:00 tetapi berakhir jam 22:15 malam dikarenakan membludaknya mahasiswa dan masyarakat WNI yang datang bersamaan di sore hari, kami tetap melayani mereka yang telah datang sebelum ditutup jam 19:00. Mantan Mentri Perdagangan, Bapak Gita Wirjawan beserta istri ikut serta memeriahkan pesta demokrasi ini di TPS San Francisco.

Gita Wirjawan

Pemilu PPWP dan legislatif dengan metode Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlangsung di KJRI San Francisco dibuka pukul 09:00 – 19:00 waktu setempat. Selain metode TPS, PPLN San Francisco juga melayani pemilih melalui pos.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024 di bawah wilayah kerja KJRI San Francisco sebanyak 5459 orang. Jumlah pemilih ke TPS 405 orang termasuk DPTb dan DPK dan sisanya melalui pos.

Pemilu 2024 ini berjalan baik, aman dan lancar banyak pelajar Indonesia dari berbagai kota datang untuk memilih secara langsung, ini merupakan hal baik seperti pemilu sebelumnya, pemilih muda begitu antusias untuk meramaikan pesta demokrasi Indonesia. Tak hanya pelajar WNI yang datang dari San Francisco Bay Area, bahkan dari Seattle, WA juga hadir ke TPS untuk bisa ikut mencoblos secara langsung”

Ketua PPLN SF Billy Muchtar, Konjen SF Prasetyo Hadi, Yasmin Stamboel, Gita Wiryawan

Penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 14 Feb 2024 untuk TPS dan tanggal 15 Feb dimulai penghitungan untuk POS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *