Atlet Panahan Diananda Choirunisa Lolos ke Babak 16 Besar

Atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa, melaju ke babak 16 besar nomor individu putri Olimpiade Paris 2024.

Pada babak 32 besar, Diananda berhasil menaklukkan wakil Amerika Serikat, Catalina Gnoriega lewat babak shoot off, Selasa (30/07/2024) di Invalide, Paris.

Diananda menjalani dua kali laga pada hari ini yakni babak 64 dan 32 besar. Pada babak 64 besar, Diananda tak mengalami kesulitan berarti saat bertemu wakil Belanda, Laura van der Winkel.

Diananda memulai set pertama dengan cukup stabil. Dia berhasil meraih dua kali poin 8 dan satu kali poin 9.

Hasil tersebut ternyata membuatnya mampu meraih kemenangan atas lawannya dengan skor tipis pada set pertama pada 25-24. Memasuki set kedua, penampilan Diananda lebih baik daripada set pertama. Diananda langsung berhasil melesatkan anak panah ke target utama pada percobaan pertama.

Poin 10 kembali dihasilkan Diananda pada lesatan anak panah yang ketiga yang akhirnya unggul telak pada set yang kedua dengan perolehan poin 29-24.

Pada set ketiga, Diananda dan Laura berbagi poin sama 25-25 dalam tiga kali kesempatan sehingga laga berlanjut ke set empat.

Pada set empat, Laura mengancam dalam dua kesempatan awal saat dua anak panahnya menancap di target utama untuk menghasilkan poin 10. Namun, Diananda tak gentar, dia juga berhasil dua kali melesatkan dua anak panahnya ke titik utama. Diananda akhirnya memenangkan set keempat dengan skor 29-29 dan sukses memenangkan duel dengan skor akhir 7-1. Selanjutnya, Diananda langsung menghadapi pemanah asal Amerika Serikat, Catalina Gnoriega pada babak 32 besar.Duel sudah berlangsung ketat sejak set pertama, tetapi Diananda harus mengakui keunggulan lawan dengan poin tipis 27-28.

Pasalnya Diananda hanya sekali meraih poin 10, sementara Gnoriega dua kali sukses melesatkan anak panah ke target utama. Pertandingan semakin ketat pada set kedua saat kedua pemanah sama-sama dua kali berhasil meraih poin 10. Hasilnya perolehan poin berimbang 29-29.

Situasi serupa terjadi pada set ketiga saat keduanya sama-sama menghasilkan total poin sama yakni 26-26. Tetapi, Diananda masih tertinggal dalam jumlah skor pada 2-4. Kebangkitan Diananda terjadi pada set keempat, dia berhasil meraih poin sempurna pada kesempatan kedua dan ketiga hingga menggungguli perolehan poin 29-28. Hasil tersebut membuat laga berlanjut sampai set penentu usai Diananda menyamakan skor menjadi 4-4.

Pada set terakhir, pemain berusia 27 tahun itu hampir saja menelan kekalahan ketika Gnoriega sempat unggul 18-17 dari Diananda di lesakkan anak panah kedua. Namun, keberuntungan akhirnya masih berpihak kepada Diananda. Ternyata anak panah terakhir yang dilesakkan Gnoriega meleset ke poin 8, sedangkan Diananda mendapat 9 poin. Alhasil total poin pun menjadi imbang 26-26 dan skor besar tetap imbang menjadi 5-5.

Berlanjut ke babak shoot off, Diananda dengan ketenangannya mampu melesakkan anak panahnya ke angka 10, sedangkan Gnoriega ke angka 8. Hasil tersebut pun sudah cukup mengantarkan Diananda lolos ke babak 16 besar dengan skor akhir 6-5 (27-28. 29-29, 26-26, 29-28, 26-26, 10-8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *