Serial Gadis Kretek Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2024

“Selamat untuk kita semua. Gadis Kretek berhasil meraih penghargaan Best Miniseries dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards!” tulis Kamila Andini di unggahan instagramnya pada Jumat (13/9/2024).

Serial yang karya sutradara Kamila Andini berhasil meraih penghargaan Best International Miniseries dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards 2024.

Prestasi yang patut dibanggakan, karena Gadis Kretek harus bersaing dengan 10 nominasi lainnya dari berbagai negara, seperti serial 3 Body Problem (Amerika Serikat), Moving (Korea Selatan), The Worst of Evil (Korea Selatan), dan Daily Dose of Sunshine (Korea Selatan), dan lainnya.

Diketahui Seoul International Drama Awards merupakan ajang penghargaan tahunan untuk memberikan apresiasi kepada produksi drama televisi dari seluruh dunia. Acara ini secara rutin digelar di Seoul, Korea Selatan.Sebanyak 28 serial dan 24 kandidat dinominasikan melalui kompetisi yang ketat dengan 346 serial dari 48 negara/kawasan.

Serial Gadis Kretek adalah adaptasi dari novel karya Ratih Kumala yang mengisahkan perjalanan cinta di tengah industri kretek Indonesia pada era 1960-an.

Serial ini tayang perdana di Netflix pada 2 November 2023 dengan total delapan episode.

Beberapa pemeran utama serial Gadis Kretek adalah Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah, Ario Bayu sebagai Soeraja, Arya Saloka sebagai Lebas dan Tissa Biani sebagai Rukayah.

Sebelumnya serial Gadis Kretek di juga mendapat nominasi di Asia Content Awards dan Global OTT Awards 2024.Nominasi tersebut berupa Best Creative dan Best Director untuk Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Best Lead Actor Female untuk Dian Sastrowardoyo dan Best Supporting Actor Male untuk Arya Saloka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *