Indonesia Tingkatkan Ekspor Produk Otomotif di Pameran Automechanika Frankfurt

Perusahaan – perusahaan Indonesia turut berpartisipasi pada pameran komponen otomotif terbesar di Jerman “Automechanika“ yang digelar di Frankfurt pada tanggal 14-19 September 2024.

Keikutsertaan perusahaan Indonesia pada Automechanika yang didukung dan difasilitasi KBRI Berlin, KJRI Frankfurt, dan Kementerian Luar Negeri ini bertujuan untuk menampilkan serta meningkatkan ekspor produk komponen otomotif Indonesia ke Eropa, khususnya ke Jerman.

Perusahaan Indonesia yang hadir dan berpartisipasi pada pameran tersebut antara lain: i) PAKO Group, ii) PT Metal Excel Industry, iii) PT Supreme Belting Perkasa, iv) PT Aneka Komkar Utama dan v) PT Inovasi Kecerdasan Nusantara masing-masing menampilkan produk unggulannya. Diharapkan, inovasi komponen lokal Indonesia kian siap bersaing di ranah nasional maupun mancanegara, serta turut mendorong mendorong pendapatan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depannya.

Ekspor produk komponen otomotif Indonesia saat ini menunjukkan tren positif dan pada 2023 mencapai pertumbuhan sebesar 28.98% atau setara USD 2,44 Miliar Keikutsertaan perusahaan nasional dalam pameran Automechanika secara terpadu merupakan pertama kalinya partisipasi terakhir sejak 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *