Paviliun Indonesia Di Expo Dubai Mengusung Tema “Creating The Future, From Indonesia to The World”

Tabuhan genderang menandai pembukaan Paviliun Indonesia secara resmi oleh Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi bersama Menteri Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab, Thani Ahmed Al-Zeyoudi di Paviliun Indonesia yang berada di Opportunity District.

Menteri Perdagangan RI bersama Menteri Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab, membuka secara resmi Paviliun Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Creating The Future, From Indonesia to The World” pada Expo 2020 Dubai akan berlangsung 1 Oktober – 31 Maret 2022. Paviliun Indonesia dipadati oleh pengunjung yang antusias menyaksikan acara yang disajikan saat pembukaan.

Indonesia akan menunjukan kapasitas, komitmen dan kontribusinya dengan tujuan menciptakan tempat yang lebih baik untuk masa depan melalui tema “Creating The Future, From Indonesia to The World”.

Mendag Lutfi menyatakan jika Paviliun Indonesia akan menjadi rumah bersama bagi seluruh pengunjung dari berbagai negara karena merupakan salah satu jendela untuk memperkenalkan ciri khas Nasional.

Paviliun Indonesia dibangun dengan konsep persatuan dan keragaman budaya Tanah Air yang dibungkus oleh berbagai corak kain batik sehingga bisa menonjolkan ciri khas dari warisan budaya Indonesia.

Hal ini sejalan dengan konsep yang diusung yakni Conneting Yesterday, Today dan Tomorrow sehingga pengunjung dapat mengenal lebih dekat perjalanan sejarah Indonesia pada masa lampau hingga masa depan.

Expo Dubai 2020 yang baru bisa diselenggarakan tahun 2021 ini, Paviliun Indonesia akan menghadirkan 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis dalam format hybrid yang didukung oleh 22 kementrian/lembaga pemerintahan daerah dan mitra perusahaan.

Sekitar 300 produk milik pelaku usaha kecil dan UKM juga akan dihadirkan di Paviliun Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap 64 juta UKM untuk menembus pasar global.

Mentri Perdagangan berharap partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai mampu menarik investor asing dan meningkatkan perdagangan dalam negeri. Mendag Lutfi juga berharap dengan World Expo Dubai bisa memulihkan kembali perekonomian Indonesia yang selama 2 tahun terakhir ini mengalami banyak tantangan akibat pandemik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *