Masyarakat Indonesia ramaikan hari Idul Fitri di KBRI Paris

Sidang isbat Grand Mosquee de Paris memutuskan bahwa 1 Syawal 1440 H jatuh pada Selasa, 4 Juni 2019. Khatib Shalat Idul Fitri, Ustad Muhammad Zein dari  Dompet Dhuafa menyampaikan khotbah bertemakan “Hikmah Ramadhan dan Kiat-kiat membumikan amalan pasca Ramadhan”. Disampaikan lebih lanjut, bahwa amalan-amalan baik yang dilakukan di bulan Ramadhan dapat terus berlanjut setelahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, KUAI RI Paris, Bapak Agung Kurniadi menyampaikan pesan bahwa toleransi umat perlu dijaga, agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan antar warga Indonesia di Paris.

Shalat Idul Fitri dilanjutkan dengan halal bihalal di kediaman Dubes RI Paris, yang dihadiri oleh Ibu Duta Besar, KUAI RI beserta Ibu, dan Dewatapri UNESCO beserta Ibu. Sebanyak kurang lebih 600 WNI memenuhi kediaman Duta Besar, mencicipi makanan-makanan khas Idul Fitri, seperti opor ayam, rendang, hingga kue-kue kering khas Idul Fitri seperti lidah kucing, nastar, kaastengel, bahkan bubur sumsum.

“Sebagai anak rantau, terkadang saya ingin kembali ke Indonesia untuk berlebaran bersama keluarga, saya sangat senang dengan adanya acara halal bihalal ini, warga Indonesia di Paris sudah seperti keluarga besar bagi saya, dan banyak sekali makanan Indonesia yang disajikan, saya merasa di Indonesia”, ungkap Marcha, pelajar Indonesia di Paris. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *