KBRI Warsawa Perkenalkan Cita Rasa Kopi Indonesia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)-Warsawa memanjakan para pencinta kopi sambil menikmati alunan musik dan tarian khas Indonesia di Main Square, alun-alun kota Krakow, Polandia. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 30-31 Agustus 2019.

Para pecinta kopi lokal maupun dari manca negara yang tengah berkunjung ke Kota Krakow banyak yang antri untuk mencoba berbagai kopi Indonesia, seperti Lintong Medan, Tabodo (Brastagi), Preanger Jawa Barat, Toraja dan Papua. Mereka rela antri untuk mendapatkan kopi Indonesia yang disuguhkan Tim KBRI Warsawa dan ITPC Budapest.

Acara yang bertajuk “INDONESIAN COFFEE and CULTURE FESTIVAL” dalam rangka memperkenalkan cita rasa kopi Indonesia serta memperkenalkan budaya Indonesia. Dalam kegiatan ini KBRI Warsawa menggandeng pemilik kedai kopi Noworolski, AEKI, APKI, ITPC Budapest dan pengusaha Indonesia “Cropandroast”.

Duta Besar Indonesia – Warsawa, Siti Nugraha Mauludiah yang biasa disapa Nining ini memiliki alasan tersendiri mengapa memilih kota Krakow sebagai arena untuk memperkenalkan Indonesia lewat festival kopi ini.

Kota Krakow ini merupakan salah satu destinasi wasatawan asing di Polandia. Menurutnya kegiatan promosi ini memiliki dimensi promosi yang lebih luas, tidak hanya masyarakat Polandia tetapi juga wisatawan asing manca negara yang tengah berkunjung ke kota yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site ini.

Lebih lanjut Nining juga menjelaskan bahwa kawasan Kota Tua di kota Krakow merupakan salah satu dari 16 situs di Polandia yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site. Data statistik tahun 2017 menunjukkan, kota Krakow dikunjungi sebanyak 9,1 juta wisatawan dan angka ini selalu naik setiap tahunnya. Tampak hadir dalam acara festival kopi Indonesia antara lain, wakil walikota Krakow, Anna Korfel-Jasińska dan jajarannya, perwakilan kantor-kantor Konsulat Asing yang berada di Kota Krakow, awak media, kalangan akademisi, perwakilan Asosiasi Alumni Indonesia (SAHABAT) dan Friends of Indonesia serta tamu undangan.

Dalam sambutan wakil walikota Anna Korfel-Jasińska ,menyampaikan Indonesia dan Polandia sama-sama negara yang multikultur. Hal menjadi modalitas yang kuat untuk peningkatan kerja sama di sektor-sektor yang menjadi kepentingan bersama kedua negara. Anna Korfel-Jasińska mengatakan potensi kerja sama sister city antara Krakow dengan kota-kota yang ada di Indonesia.

Nara sumber: KBRI Polandia Warsawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *