Miftah Farid Juara I MTQ Internasional Maroko

Muhammad Miftah Farid mewakili delegasi Indonesia telah berhasil meraih Juara 1 kategori Tilawah dengan hafalan 5 Hizb dalm rangka MTQ Internasional Raja Muhammad VI ke-15 di Casablanca Maroko pada tanggal 27 Oktober sampai dengan 5 November 2019.

Miftah Farid beserta delegasi dari Indonesia yang rencananya akan menuju Jakarta pada tanggal 6 November 2019 di tunda dikarenakan diminta oleh Raja Mohammed VI Maroko untuk mengisi Acara Maulid Nabi SAW.

Kabar gembira ini mendapat sambutan hangat di Indonesia. Juraidi yang juga menjabat sebagai Sekum Lembaga Pelatihan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional menyebut, sepanjang 2019 ada lima qori Indonesia yang meraih juara 1 di MTQ yang digelar di berbagai negara. Mereka adalah Ihsan Ramadan (MTQ Internasional di Qatar), Salman Amrillah (Iran), Syahroni (Bahrain), Syamsuri Firdaus (Turki), dan Miftah Farid (Maroko).

Kepada para juara, Kemenag memberikan penghargaan berupa dana pembinaan. Untuk juara I MTQ Internasional sebesar Rp 25juta, juara II Rp 20juta, dan juara III Rp 15juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *