KJRI Karachi Tingkatkan Kerja Sama dengan Karachi Chamber of Commerce and Industry

KCCI merupakan kamar dagang terbesar di Pakistan yang mewadahi lebih dari 23 ribu anggota terdaftar.

KJRI Karachi mengadakan kunjungan ke Karachi Chamber of Commerce and Industry (KCCI) pada Kamis, 6 Februari 2020.  KCCI merupakan kamar dagang terbesar di Pakistan yang mewadahi lebih dari 23 ribu anggota terdaftar. Kunjungan disambut oleh Presiden KCCI Sdr. Aga Shahab Ahmed Khan, yang menyampaikan apresiasinya atas hubungan perdagangan yang telah terjalin antara Indonesia dengan Provinsi Sindh Pakistan, khususnya dengan diberlakukannya perjanjian Indonesia – Pakistan Preferential Trade Agreement (IP-PTA).

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Karachi menyampaikan dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi, KJRI Karachi senantiasa membangun hubungan baik dengan berbagai asosiasi dan perusahaan yang tergabung dalam KCCI. KJRI Karachi juga menyampaikan bahwa Indonesia akan kembali berpartisipasi pada pameran dagang terbesar di Pakistan yaitu My Karachi: Oasis of Harmony yang akan diselenggarakan pada awal April 2020. Disampaikan pula bahwa tahun ini Indonesia akan menghadirkan produk-produk unggulan baru yang diproyeksikan dapat memenuhi demand pasar Pakistan yang semakin berkembang.

Selain partisipasi Indonesia pada pameran di Pakistan, KJRI Karachi juga menginformasikan terkait pameran dagang terbesar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia, yaitu Trade Expo Indonesia pada bulan Oktober 2020. Pameran tersebut senantiasa diikuti oleh delegasi bisnis Pakistan secara konsisten setiap tahunnya, dan diharapkan pada tahun ini akan dapat membuka peluang usaha yang lebih besar guna meningkatkan perdagangan kedua negara.

Pada kesempatan yang sama, pihak KCCI menyampaikan bahwa hingga tahun 2020, telah terdapat 200 multi-national corporations yang terdiri dari 30 sektor dan 50 komoditas yang berinvestasi di Karachi. Diharapkan perusahaan-perusahaan Indonesia juga dapat bergabung dan menjadi bagian dari investor internasional di Karachi.

Kedepannya, KJRI Karachi dan KCCI sepakat untuk meningkatkan perdagangan timbal balik dan senantiasa mengeksplorasi peluang pasar yang potensial bagi kedua negara.

Sumber: KJRI Karachi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *