Kolaborasi Promosi Indonesia bersama dengan Sekolah Pariwisata di Saint Quentin En Yvelinnes.

Sekolah pariwisata L’Ecole Hôtelière Saint-Quentin-En-Yvelines mengundang Indonesia sebagai negara kehormatan di acara journée porte ouverte.

Berbagai cara digunakan untuk mempromosikan Indonesia di Perancis salah satunya lewat kerja sama dengan Sekolah Pariwisata dalam acara Journée porte ouverte hari sabtu tanggal 29 februari.

Indonesia sebagai negara kehormatan di acara journée porte ouverte menampilkan tari-tarian Indonesia (Tari Jaranan Jawa Tengah & Tari Rantak Sumatra Barat) yang disiapkan oleh KBRI Paris. Ada juga degustasi kue-kue Indonesia (wingko babat dan klepon). Partner-pertner Indonesia seperti MamaBali Spa dan Garuda Holiday France juga ikut hadir menampilkan product-product mereka.

VITO juga memberikan presentasi ke depan pelajar-pelajar di sekolah pariwisata. 

Acara Journee Porte Ouverte ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Fernando Alwi, Wakil Duta Besar Indonesia di Perancis didampingi Proffesor Warsito (atdikbud) dan Eka Moncarre (VITO France).

Diperkirakan sekitar lebih dari 1800 orang hadir di acara Journee Porte Ouverte ini, merupakan suatu event yang sukses untuk memulai kolaborasi yang bagus dan jangka panjang dengan sekolah pariwisata Sainte Quentin en Yvelinnes.    

Ecole d’Hôtelière Saint-Quentin-En-Yvelines adalah sekolah pariwisata publik, salah satu yang terbesar di Perancis dan dibuka pada tahun 1981. Sekolah ini mengajarkan perhotelan – restorant dan pariwisata  dari CAP hingga level BAC + 3 mempunyai 87 kelas dan 1500 pelajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *