Tari Maumere, Ayam bakar dan Rendang dapat sambutan luar biasa di Bleinheim, Selandia Baru

Indonesia menampilkan tarian dan sajikan kuliner Indonesia di Malborough Multicultural Festival (MMF) di Bleinheim, Pulau Selatan Selandia Baru.

‚ÄčIndonesia melalui Komunitas Indonesia-Garuda Blenheim New Zealand (Garuda BNZ) berpatisipasi pada Malborough Multicultural Festival (MMF) pada tanggal 7 Maret 2020 di Bleinheim, Pulau Selatan Selandia Baru.

Indonesia membuka stall makanan yang menyajikan ayam bakar, nasi rendang, risoles, dadar gulung, dan bakwan. Nasi ayam bakar dan rendang laris manis diminati pengunjung festival.

Sementara pertunjukan kesenian yang ditampilkan berupa parade pakaian daerah, tari Maumere rinteraktif dengan penonton dan tari Merak juga mendapat sambutan hangat para pengunjung. Para pengunjung ikut menari Maumere dengan gembira.

MMF diisi lebih dari 20 stall makanan dan penampilan seni budaya dari berbagai negara antara lain dari Indonesia, Philipina, China, Sri Lanka, Samoa, Cook Islands, PNG dan negara Pasifik lainnya.

Acara dua tahunan ini diselenggarakan oleh Malborough City Council dihadiri Koordinator dan staf Fungsi Pensosbud KBRI Wellington dan lebih dari 2000 pengunjung dari berbagai etnis yang tinggal di wilayah Blenheim dan sekitarnya.

Ketua panitia pelaksana MMF sangat berterima kasih dengan kehadiran wakil dari KBRI dan senang dengan partisipasi Indonesia yang menunjukan keberagaman seni dan budaya yang dimiliki.

Pelaksanaan MMF dimaksudkan agar masyarakat setempat dapat mengetahui dan mempunyai wawasan atas keberagaman seni budaya, etnis dan agama dilingkungannya sehingga tercipta rasa toleransi dan dapat hidup berdampingan secara damai.

Sumber KBRI Wellington

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *