KBRI Dhaka Distribusikan Bantuan Logistik Bagi Para WNI

Dhaka, Bangladesh – Pandemi COVID-19 mempengaruhi masyarakat dunia secara menyeluruh, tidak terkecuali para WNI di Bangladesh. Di tengah-tengah pandemi, KBRI Dhaka terus berusaha memberikan pelayanan dan pelindungan terbaik, diantaranya dengan mendistribusikan bantuan bahan pokok sekaligus bersilaturahmi dan memastikan kondisi kesehatan para WNI.

“Dalam kondisi darurat seperti yang tengah kita hadapi bersama saat ini, sangat penting untuk terus menjaga komunikasi, dan memantau berbagai perkembangan yang terjadi, sehingga dapat dipastikan bahwa kondisi seluruh WNI aman dan berada dalam keadaan sehat,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina P. Soemarno.

Saat ini tercatat terdapat setidaknya 192 WNI yang menetap di Bangladesh yang sebagian besar di wilayah Dhaka. KBRI Dhaka akan terus memastikan seluruh WNI di Bangladesh berada dalam kondisi sehat dan terbebas dari gejala-gejala COVID-19, serta memiliki kebutuhan pokok yang memadai sampai kebijakan lockdown berakhir.

Di samping Bangladesh, KBRI Dhaka juga memberikan bantuan kepada 17 WNI yang berada di Nepal dan belum dapat kembali ke Indonesia karena Pemerintah Nepal menunda penerbangan dari/ke Nepal.

Indonesia melalui perwakilan-perwakilannya akan selalu hadir bagi para WNI di luar negeri dengan memberikan pelayanan dan pelindungan terbaiknya.

Sumber KBRI Dhaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *