Jenazah WNI di Sarawak telah Dipulangkan ke Indonesia

Seorang WNI meninggal dalam perjalanannya di Belaga, Sarawak. Dalam keadaan tersebut, KJRI Kuching membantu pemulangan jenazah dari Hospital Umum Sarawak ke perbatasan Biawak (03/04/2020).

KJRI Kuching membantu pemulangan jenazah warga Sambas Almarhum J (yang meninggal dunia di dalam perjalanan di Belaga, Sarawak) dari Hospital Umum Sarawak Kuching ke perbatasan Biawak.

Jenazah tiba di PLBN Aruk disambut Camat Sajingan mewakili Pemda Kab Sambas, pihak keluarga Almarhum, BP2MI Aruk, pengurus SBMI Sambas dan pihak-pihak terkait di PLBN Aruk. Setelah diserahkan dari KJRI Kuching ke pihak keluarga, jenazah dibawa ke kampung halamannya oleh pihak Keluarga dan langsung dimakamkan saat itu juga.

KJRI Kuching juga membantu pemulangan 2 orang WNI yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia yang permasalahan haknya baru diselesaikan dan sebuah keluarga yang baru dikaruniai seorang anak saat di Sarawak, Malaysia.

Pemulangan yang dilakukan hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020 KJRI Kuching membantu pemulangan WNI suami istri beserta bayi yang baru dilahirkan di hospital umum Sibu, dan 2 (dua) orang PMI perempuan yang baru diselesaikan permasalahannya terkait hak-haknya dengan majikan.

Sebelumnya mereka ditampung di rumah perlindungan KJRI selama proses penyelesaian permasalahan mereka diselesaikan oleh pihak KJRI Kuching. Para WNI dipulangkan melalui pos perbatasan Tebedu dan PLBN Entikong atas kerja sama erat pihak imigrasi di Biawak dan Entikong serta BP2MI Entikong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *