11 WNI Pulang Menggunakan Pesawat Militer Filipina C-130

11 WNI ini berangkat dari Davao City menuju Manado. Pesawat kemudian akan kembali ke Filipina membawa 51 Warga Negara Filipina ke General Santos, Filipina.

Davao City, Filipina – Indonesia dan Filipina bersinergi erat dalam pemulangan 11 WNI dari Davao City, Filipina dan 52 Warga Negara Filipina di Manado. 11 WNI tersebut dapat kembali ke Indonesia pada Jumat (17/07/2020).

Para WNI yang pulang dari Davao City terdiri dari suster, pelaut dan seorang WNI yang telah berada di Davao City sejak sebelum diterapkannya karantina wilayah tanggal 16 Maret 2020. Para WNI tersebut tertunda kepulangannya karena tidak adanya penerbangan pesawat komersil.

Para WNI dan Warga Negara Filipina yang kembali ke negaranya masing-masing telah melalui protokol kesehatan yang ditetapkan dan dipastikan negatif COVID-19 sebelum kembali.

Pemulangan para WNI dan Warga Negara Filipina ini hanya dapat terjadi karena kerja sama erat antara Indonesia dan Filipina. Diharapkan Indonesia dapat terus bekerja sama dengan negara-negara lain dalam berbagai hal, salah satunya dalam rangka pelindungan warga negaranya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *