KBRI Tunis Meriahkan HUT RI ke 75 dengan Upacara dan Perlombaan Khas Kemerdekaan

Kegiatan penaikan bendera Merah Putih tersebut dihadiri sekitar 120 masyarakat Indonesia yang terdiri dari keluarga KBRI Tunis, masyarakat Indonesia dan mahasiswa Indonesia di Tunisia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah Tunisia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tunis melaksanakan upacara bendera HUT RI ke-75 tahun 2020 pada Senin, 17 Agustus 2020 pukul 07.00 pagi waktu setempat di Wisma RI Tunis. Upacara dipimpin langsung oleh Dubes RI Tunis. Pada upacara tersebut dilaksanakan juga pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun kepada pejabat komunikasi KBRI Tunis.

Seusai upacara penaikan bendera, dilaksanakan ramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Tunisia dengan dimulai acara pemotongan tumpeng HUT RI ke-75 oleh Dubes RI Tunis. Kegiatan pada acara ramah tamah diisi dengan kegiatan perlombaan rakyat untuk anak-anak dan dewasa (tarik tambang pria dan perempuan, joget balon dan perlombaan anak-anak (balap karung, masukan pulpen ke botol, bawa kelereng di sendok), final lomba karaoke, pembagian hadiah serta beberapa penampilan mahasiswa Indonesia (pencak silat, tari-tarian, gambus dan nyayian lagu perjuangan).

Acara ramah tamah HUT RI ke-75 juga dimeriahkan dengan pembagian door prize dan beragam hadiah menarik untuk masyarakat Indonesia di Tunisia. Sedangkan pada sore harinya dilakukan Upacara Penurunan Bendera sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI ke-75 di KBRI Tunis.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan upacara dan ramah tamah HUT RI ke-75 tahun 2020 di KBRI Tunis telah berlangsung dengan baik dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah Tunisia seperti pemakaian masker, pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak sosial dan penyediaan handsanitizer beralkohol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *