Gelar Warung Konsuler dan Bagikan Paket Sehat Bagi WNI di Jerman

Warung Konsuler (Warkons) ini dinilai sebagai reachout pelayanan, namun juga meringankan beban finansial, jarak dan waktu, khususnya bagi para pelajar Indonesia dan lansia.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Frankfurt bekerjasama dengan Konsul Kehormatan RI di München kembali menggelar Warung Konsuler (Warkons) pada tanggal 14 November 2020 untuk kali kedua di tahun 2020 di kota München, Bayern.

Warkons di München kali ini telah melayani 56 permohonan perekaman biometrik data WNI untuk pembuatan paspor baru, amandemen nama dan alamat, lapor diri, surat keterangan dan surat kuasa, legalisasi, visa, dan konsultasi kekonsuleran.

Mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19, Warkons diselenggarakan secara terbatas dengan pengaturan janji temu (termin) dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Jerman.

Kegiatan Warkons berlangsung dengan tertib dan lancar. Masyarakat Indonesia di München dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan Warkons tersebut yang tidak hanya dinilai sebagai reachout pelayanan, namun juga meringankan beban finansial, jarak dan waktu, khususnya bagi para pelajar Indonesia dan lansia.

Warkons diselenggarakan sebagai komitmen untuk meningkatkan layanan publik dan perlindungan WNI yang berdomisili di wilayah kerja KJRI Frankfurt.

Dalam kesempatan kegiatan Warkons tersebut, KJRI Frankfurt juga memberikan bantuan paket sehat dalam rangka pencegahan virus Covid-19 berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada masyarakat Indonesia dan perwakilan PPI München, dan perwakilan PPI Nürnberg serta Indonesische Kulturverein Franken e.V./IKF Nürnberg (perkumpulan/perhimpunan budaya Indonesia di Franken, Nürnberg). KJRI Frankfurt terus mengupayakan negara hadir memberikan pelayanan dan perlindungan secara optimal dimanapun WNI berada.

Di negara bagian Bayern terdapat 3.253 orang WNI, dan kota München merupakan kantong WNI terbesar di wilayah kerja KJRI Frankfurt. KJRI terus berkomitmen memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia di seluruh wilayah kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *