TV Azteca (Meksiko) Siap Kerja Sama dengan TV Indonesia Seperti Jaman Kejayaan Telenovela

Hal ini disampaikan oleh Benjamin Salinas, CEO TV Azteca dalam pertemuannya dengan Duta Besar RI Mexico City, Cheppy T. Wartono yang dilakukan di kantor TV Azteca pada 9 Desember 2020. Pada kesempatan tersebut Duta Besar RI Mexico City menyampaikan bahwa pada tahun 1990an sampai dengan awal 2000, telenovela (opera sabun) produksi Meksiko merajai acara TV Indonesia. Namun sekarang, acara TV produksi Meksiko bisa dibilang sudah tidak ada lagi di Indonesia.

Menanggapi hal ini, CEO TV Azteca menyampaikan bahwa memang saat ini pihaknya juga sudah tidak memproduksi lagi telenovela. Namun pihaknya terus mengembangkan berbagai acara yang lebih menarik, terutama dengan tayangan live show. Untuk itu pihaknya siap untuk melakukan kerja sama dengan stasiun TV di Indonesia untuk membuat produksi bersama atau hal lainnya guna mempromosikan Meksiko di Indonesia dan tentunya juga mempromosikan Indonesia di Meksiko.

TV Azteca merupakan salah satu jaringan stasiun TV terbesar di Meksiko dengan penonton lebih dari 100 juta orang (80% penduduk Meksiko). Saat ini TV Azteca lebih memfokuskan produksi pada acara-acara hiburan live show yang berisi kompetisi antar tim dan juga serial TV. Beberapa produksinya telah dibeli dan ditayangkan oleh Netflix dan Amazon Prime Video. Salah satu produksi TV Azteca yang memiliki rating tinggi adalah serial dengan judul “Hernan” yang ditayangkan di Amazon Prime Video. Dalam membuat produksinya, TV Azteca juga bekerja sama dengan stasiun TV dari Kolombia dan Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *