Peresmian Toko Organik Botanik Indonesia di Istanbul Menjawab Tantangan Di Masa Pandemi

Menjawab tantangan masa pandemi yang mewajibkan para pengusaha untuk bergerak cepat di bidang perekonomian, Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) mendirikan Kantor Sekretariat KEMI Turki dan Toko Organic Botanic – Turk Endonezya Export Import yang diresmikan pada Jumat, 5 Februari 2021.

UMKM sebagai penggerak ekonomi domestik dan penyerap tenaga kerja Indonesia perlu untuk terus bergerak dengan penguatan inovasi, stimulus dan solusi mitigasi di tengah masa pandemi.

Konsul Jenderal Imam As’ari dengan didampingi pengurus Komunitas Eksportir Muda Indonesia (KEMI) Turki, Atase Perdagangan KBRI Ankara dan pengusaha Indonesia di Istanbul meresmikan Sekretariat KEMI Turki dan Pembukaan toko Organic Botanic – Turk Endonezya Export Import yang dimiliki oleh Ibu Leny Milla, Ketua KEMI Turki di Esenyurt – Istanbul, pada 5 Februari 2021.

Acara peresmian juga ditayangkan secara live dan diikuti oleh Ketua Umum KEMI Indonesia Kustanto, anggota KEMI Indonesia, diaspora Indonesia di Turki dan pengusaha UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno juga turut memberikan sambutan secara virtual dan mengajak KEMI untuk turut aktif menjadi lokomotif ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Konjen RI juga berharap Organic Botanic dapat mempelopori kewirausahaan diaspora Indonesia di Turki dengan terbentuknya “Indonesian distribution store” lainnya di negara dua benua ini. Turki juga dapat menjadi hubungan bagi masuknya produk Indonesia ke kawasan Eropa, Timur Tengah dan Asia Tengah.

Setelah peresmian, Konjen As’ari berkeliling toko dan membeli buah-buahan tropis seperti Salak, Rambutan dan Duku serta produk makanan Indonesia lainnya yang belum banyak masuk ke pasar Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *