Dr. Alwi Shihab, Mendapat Penghargaan Imam Muhammad Abdo International Prize dari Mesir

Pusat Kajian Cairo Center for Strategic Studies (CCSS), menyampaikan bahwa Dr. Alwi Shihab, Utusan Khusus Presiden dan mantan Menteri Luar Negeri RI, memenangkan penghargaan “Imam Muhammad Abdo International Prize” untuk tahun 2020.

Penghargaan Imam Muhammad Abdo diberikan kepada tokoh dan figur yang memiliki peran penting dalam menguatkan nilai-nilai moderasi, rasionalitas, dialog dan perdamaian dunia. CCSS memandang bahwa Dr. Alwi Shihab adalah seorang pemikir dan politisi yang memiliki peran penting dalam bidang diplomasi, pemikiran Islam yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam moderat yang diusung oleh Al-Azhar. Selain itu, Dr. Alwi Shihab juga senantiasa melakukan berbagai upaya dalam rangka memerangi bahaya terorisme, ekstrimisme dan radikalisme dalam beragama.

Direncanakan, penghargaan tersebut akan diserahkan oleh CCSS melalui Duta Besar Republik Indonesia di Cairo. Selain itu, CCSS juga akan menjadwalkan kuliah umum bersama Dr. Alwi Shihab pada saat kunjungannya kelak ke Mesir.

Dalam hal ini, informasi mengenai hal tersebut telah tersebar dan diberitakan oleh sejumlah media nasional Mesir antara lain seperti surat kabar Al-Ahram, Youm7, Shourouknews dan elwatannews.

CCSS merupakan pusat kajian strategis di Cairo yang dibentuk untuk melakukan berbagai studi tentang dunia Arab, kawasan Timur Tengah dan perkembangan global. Di antara kegiatan CCSS adalah penyelenggaraan seminar, konferensi, diskusi dan loka karya ilmiah yang melibatkan sejumlah pakar dan intelektual dalam berbagai isu strategis serta riset akademik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *